Berita

Pimpin PDIP Raja Ampat, Irman Umlati Komitmen Kembalikan Kejayaan PDIP di Raja Ampat

×

Pimpin PDIP Raja Ampat, Irman Umlati Komitmen Kembalikan Kejayaan PDIP di Raja Ampat

Sebarkan artikel ini
Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun, T.M, S.H, M.H, menyerahkan pataka PDI Perjuangan kepada ketua DPC PDI Perjuangan Raja Ampat, Ir. Moch Irman Umlati, S.T. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun, T.M, S.H, M.H, melantik Ir. Moch Irman Umlati, S.T, sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Raja Ampat provinsi Papua Barat.

1383
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Jabatannya sebagai ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Raja Ampat masa bakti 2019-2024 baru disahkan hari ini, Sabtu (27/11/2021) setelah ditunjuk dan ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan berdasarkan hasil Fit and Proper Test, secara virtual pada 01 Oktober 2021 lalu.

Komarudin merasa bangga dengan Irman Umlati, ketua DPC PDIP Raja Ampat yang baru dilantik, atas rasa hormatnya terhadap orang tua terkasih, ayah handa almarhum H.Abbas Umlati yang merintis PDI Perjuangan dan membesarkannya di kabupaten Raja Ampat.

“Rasa hormat kepada ayah Handa terkasih, almarhum H.Abbas Umlati, orang tua dari ketua PDIP Raja Ampat, adinda Irman Umlati, dimana beliau adalah perintis partai PDI Perjuangan di Raja Ampat ini. Saya bangga, adinda bisa mengerti itu. Kita ada hari ini karena ada orang lain di hari kemarin, itulah hidup,” ujar Komarudin Watubun.

Ia pun yakin, PDI Perjuangan di Raja Ampat di tahun 2024 mendatang akan mempunyai kans besar untuk merebut Palu pimpinan legislatif, khususnya di kursi DPRD Raja Ampat. “Kalau bisa, bukan saja merebut Palu pimpinan, jadi bupati pun, jika Tuhan yang maha Kuasa menghendaki, pasti jadi,” terangnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Raja Ampat, Irman Umlati, mengawali sambutannya, ia pun memberi hormat dan berterimakasih kepada sang ayah, almarhum H.Abbas Umlati yang telah merintis partai kepala Banteng moncong putih ini di Raja Ampat.

“Pertama-tama saya sangat berterimakasih dan hormat kepada ayah handa, almarhum H.Abbas Umlati yang telah memberikan semangat spritual untuk melanjutkan perjalanan bersama rumah aspirasi PDI Perjuangan di kabupaten Raja Ampat,” terangnya.

Ia juga berterimakasih kepada, Moses Fakdawer selaku ketua DPC PDIP Raja Ampat yang dibebastugaskan bersama beberapa pengurus yang ada. Irman kembali mengajak mereka untuk bersama-sama membesarkan PDIP di Raja Ampat.

Usai dilantik oleh Komarudin Watubun, Irman Umlati mengucapkan terima kasih kepada Megawati Soekarno Putri sebagai ketua umum PDI Perjuangan dan seluruh pengurus DPP PDI Perjuangan yang telah memberinya kepercayaan untuk memimpin PDI Perjuangan kabupaten Raja Ampat.

“Tidak mudah untuk meyakinkan pengurus DPP bahwa saya mampu bawa PDI Perjuangan semakin lebih baik di Raja Ampat. Saya akan memanfaatkan jabatan ini dengan baik, untuk menyatukan kader, pengurus bahkan simpatisan PDIP di Raja Ampat dan Papua Barat secara umum,” jelasnya dengan penuh semangat.

Penunjukan dan penetapan Irman Umlati sebagai ketua DPC PDIP Raja Ampat masa bakti 2019-2024 dan membebastugaskan Musa Fakdawer, dari ketua DPC PDI-P kabupaten Raja, berdasarkan surat DPP PDI-P Nomor : 3318/IN/DPP/IX/2021, tanggal 28 September 2021 dan DPD PDI-P provinsi Papua Barat nomor : 100/IN/DPD.34/X/2021.