Pimpin Apel di Kabupaten Sorong, Pj Gubernur PB Ingatkan ASN Berdedikasi dan Loyal ke Pimpinan

Penjabat gubernur Papua, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si, didampingi Pj bupati Sorong, Yan Piet Moso, S.Sos, M.Si, disela-sela apel bersama ASN dan TNI Polri kabupaten Sorong. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS- Penjabat gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si memimpin apel pagi bersama ASN dan TNI/Polri di lingkungan pemerintah kabupaten Sorong, Rabu (30/8/2022). Pj gubernur didampingi penjabat bupati Sorong, Yan Piet Moso, S.Sos, M.Si.

Dalam apel bersama, Pj gubernur Papua Barat tegaskan pelayanan publik kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Sorong.

“ASN di kabupaten Sorong patut mencontohkan kinerja tulus dan hadir di tengah masyarakat, melayani masyarakat sebagaimana dilakukan presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,” ujar Paulus Waterpauw, disela-sela apel bersama ASN dan TNI/Polri di kabupaten Sorong.

Waterpauw ingatkan seluruh aparatur sipil negara di kabupaten Sorong agar selalu disiplin dan berdedikasi, loyal terhadap pimpinan dan mendukung segala kebijakan pimpinan.

“Jadi pegawai negeri sipil itu, saya mau katakan untuk saudara-saudara harus berdedikasi dan loyal terhadap pimpinan, ingat jang biking diri inti, seakan-akan tidak bisa diingatkan,” tegas Paulus Waterpauw.

Para pimpinan OPD di lingkup pemerintahan kabupaten Sorong wajib memperhatikan pembagian tugas kepada staf secara merata, agar tidak terjadi tumpang tindih beban kerja.

“Jangan tepuk dada dan bikin diri inti, kita ingat sumpah janji untuk mengabdi bagi Nusa dan Bangsa. Para pimpinan OPD, bagi tugas staf, jangan ada sepuluh orang hanya dikasi tugas lima orang, lalu yang lain lari ambil langkah seribu,” tegasnya.