Sekda Kota Jayapyra, Dr. Frans Pekey,M.Si (nes/tn)

 3,263 kali dilihat

TEROPONG NEWS.COM, JAYAPURA – Tahapan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkapung) serentak yang berlangsung di 14 Kampung di Kota Jayapura Maret ini sudah memasuki tahap Penetapan Calon dan Penarikan Nomor urut.


Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura Dr. Frans Pekey,M.Si kepada wartawan, mengenai kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung yang akan berlangsung serentak pada 1 April 2022 di Kota Jayapura.


Meski demikian tegas Pekei, tahapan demi tahapan mulai dari pendaftaran, pengumpulan berkas hingga tahapan verifikasi berkas bakal calon telah selesai sejak Februari 2022, sehingga tahapan selanjutnya pada Maret ini yakni tahapan penetapan calon dan penarikan nomor urut.

“ Saat ini sudah sampai tahapan penetapan calon dan penarikan nomor urut calon ,“ Kata Sekda Frans Pekey saat di tanya wartawan Sabtu, (5/3/2022) Malam.


Namun Pria asli Mepago yang juga ketua Panitia Pemilihan Kepala Kampung tingkat Kota Jayapura ini menegaskan, tahapan yang sedang berjalan, setiap kampungnya berbeda tanggal pelaksanaan penatapan calonya, kendati demikian harus semuanya rampung di bulan Maret ini.


Lanjutnya, soal kepala Kampung petahana yang masih menjabat satu periode, ijin cutinya akan diberikan saat penetapan calon dan kampanye calon mulai di laksanakan. Sehingga setelah cuti akan dianjutkan oleh pejabat sementara yakni sekretaris Kampung yang telah di tunjuk oleh Wali Kota Jayapura.