Berita

Pilkada Serentak Digelar 9 Desember, Papua Barat Ada 9 Kabupaten

×

Pilkada Serentak Digelar 9 Desember, Papua Barat Ada 9 Kabupaten

Sebarkan artikel ini
ilustrasi Pilkada Serentak 2020 ( istimewa)

Sorong,TN – Kepastian pelaksanaan Pilkada serentak akhirnya terjawab setelah DPR RI menyetujui usulan menunda Pilakda yang seharusnya dijadwalkan pada 23 September 2020 menjadi 9 Desember 2020.

1548
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Di Papua Barat sedikikitnya ada sembilan kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun ini yaitu, Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Raja Ampat, Sorong Selatan, Fakfak, Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Kaimana

DPR RI memlalui Komisi II telah setuju Pilkada serentak akan digelar pada 9 Desember 2020. Keputusan itu diambil saat Komisi II menggelar rapat kerja dengan KPU, Bawaslu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan DKPP dalam sambungan jarak jauh, Selasa (14/4).


“Komisi II DPR RI menyetujui usulan pemerintah terhadap penundaan pelaksanaan pemungutan suara pilkada serentak tahun 2020 menjadi tanggal 9 Desember 2020,” ujar Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia seperti dilansir CNN Indonesia .

Selain itu, Doli juga meminta agar Komisi II bersama Mendagri dan KPU menggelar rapat kerja kembali setelah masa tanggap darurat pandemi corona berakhir. Hal itu bertujuan untuk membahas kondisi terakhir perkembangan penanganan pandemi corona di Indonesia.