Piala Dunia U-20 di Indonesia Gagal, Warganet Bully Akun Media Sosial Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto : ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Akun media sosial milik Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diserbu warganet usai FIFA secara resmi mencoret Indonesia sebagai Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, diketahui Ganjar Pranowo merupakan salah satu tokoh yang lantang menyatakan penolakan keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 2023.

Dalam unggahan Ganjar yang terbaru, terlihat dalam video, dirinya sedang asik berkunjung ke sebuah panti jompo lalu dibanjiri komentar miring terkait dengan Piala Dunia U-20 2023.

“Berkat bapak piala dunia batal pak. Terima kasih pak Ganjar,” kata akun Instagram @dionisiusabs.

“Mantap pak Ganjar, kena ganjarannya,” ucap akun Instagram @sryabgusss.

“Selamat misimu sukses pak, namamu jadi trending pak demi capres 2024,” ujar akun Instagram @hary.dinataa.

“Setelah ini akan ada ribuan orang yang kehilangan mata pencariannya di dunia sepak bola Indonesia,” tutur akun Instagram @rickyandrean_32.

Sebagai informasi, FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang rencananya dilaksanakan pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Hal ini disebabkan oleh sejumlah pihak yang menolak partisipasi dari Timnas Israel dalam ajang tersebut.

Di hapusnya Indonesia sebagai tuan rumah diungkapkan oleh FIFA setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar.

“Berdasarkan hasil pertemuan antara Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Presiden PSSI, Erick Thohir, FIFA memutuskan untuk mencabut Indonesia dari status sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” tulis keterangan resmi FIFA dikutip TeropongNews, Rabu (29/3/2023).