Berita

PHBI Kota Sorong Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW 1444 H

×

PHBI Kota Sorong Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW 1444 H

Sebarkan artikel ini
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di gedung L. Jitmau Kota Sorong. (Foto:Mega//TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kota Sorong bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Forum Komunikasi Papua Muslim Se-Sorong Raya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022.

1479
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di gedung L. Jitmau Kota Sorong, Sabtu (8/10/2022) itu turut dihadiri oleh Sekda Kota Sorong, Forkopimda Kota Sorong, dan KPWI Kota Sorong.

Peringatan Maulid Nabi SAW di gedung L. Jitmau Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

Walikota Sorong, George Yarangga yang diwakili oleh Sekda Kota Sorong Karel Gifelem mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan yang dalam kepada Nabi Muhammad SAW.

“Beliau bukan saja seorang Nabi dan seorang Rasul Allah, tetapi juga pemimpin umat manusia. Ajaran Islam yang beliau sampaikan telah mengubah wajah dunia dan peradaban ke arah yang lebih baik, lebih beradab dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya, ” ujar Karel.

Bagi kaum muslimin, sambung Karel, Nabi Muhammad SAW diyakini sebagai contoh dan suri teladan yang terbaik bagi umat manusia.

“Pada diri beliau terpancar kecerdasan yang luar biasa, kepribadian yang Agung, akhlak yang mulia, dan kepemimpinan yang tegas namun bijaksana. Nabi Muhammad SAW telah berjuang tanpa kenal lelah untuk menyampaikan ajaran tauhid.

Untuk itu, Karel berharap agar masyarakat dapat mencontoh dan meneladani sikap-sikap Nabi Muhammad SAW serta mengimplementasikan kedalam kehidupan kita sehari-hari.

. Ketua PHBI Kota Sorong Ridwan Iribaram. (Foto:Mega/TN)

Pada kesempatan yang sama, Ketua PHBI Kota Sorong Ridwan Iribaram mengatakan, maulid Nabi Muhamaad SAW momentum umat Islam untuk senantiasa melaksanakan ajaran dan mencontoh akhlak Rasullullah SAW.

“Dengan begitu, umat Islam akan mampu menghadapi berbagai hambatan dan tantangan dalam kehidupan sehari-hari secara bijaksana. Oleh karena itu sebagai umat Rasullah kita harus menjaga dan menjalankan ajaran Nabi Muhammad SAW secara sungguh sungguh, dan menjadikan figure pribadi Rasulullah SAW sebagai uswatun hasanah atau tauladan yang baik,”tutupnya.