Berita

Petani Senang Pemprov Sulsel Galakkan Pengunaan Garam Asal Jeneponto

×

Petani Senang Pemprov Sulsel Galakkan Pengunaan Garam Asal Jeneponto

Sebarkan artikel ini
Petani garam di Jeneponto yang sementara melakukan aktivitas sehariannya. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Petani garam di Jeneponto mengaku senang, atas dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam hal ini PLT Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman, yang menggalakkan menggunakan garam asal Jeneponto.

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Salah seorang warga Jeneponto, Annas GS Karaeng Jalling mengaku sangat setuju, dengan upaya Andi Sudirman yang mendorong optimalisasi peningkatan pendapatan, untuk petani garam di Jeneponto.

Dia yang juga sebagai petani garam ini pun bersyukur, keluhan para petani didengar dan ditindaklanjuti oleh PLT Gubernur Sulsel.

“Rintihan penderitaan petani garam Jeneponto didengar PLT Gubernur Sulsel. Hal ini menandakan bahwa Bapak Andi Sudirman Sulaiman ini berpihak kepada rakyat kecil, yang terpukul dengan garam impor,” kata dia kepada wartawan, Senin (31/5/2021).

Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19. “Lebih baik kita bantu rakyat atau petani garam,” ujar Annas GS.