Berita

Pesona Curug Pangeran Bisa Jadi Rekomendasi Tempat Rehat Jelang Ramadan

×

Pesona Curug Pangeran Bisa Jadi Rekomendasi Tempat Rehat Jelang Ramadan

Sebarkan artikel ini
Pesona Curug Pangeran (Foto: JejakPiknik.com).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kota Bogor bukan hanya menjadi tempat berlibur karena memiliki puncak sebagai pilihan destinasi wisata bagi keluarga, karena hanya ditempuh selama 2 jam perjalanan dari Jakarta.

1464
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ada lebih dari puluhan curug atau air terjun yang tersebar di wilayah Bogor, Jawa Barat. Akses menuju lokasi juga terbilang mudah lantaran kondisi jalan cukup baik untuk dilalui kendaraan besar dan motor sekalipun.

Salah satunya Curug Pangeran yang terletak di Desa Pasir Reungit, Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat. Curug ini menjadi salah satu spot paling populer di banding air terjun lainnya.

Harganya yang murah dikantong membuat pengunjung berbondong-bondong datang untuk sekedar rehat atau berlibur bersama keluarga tercinta.

Setelah tiba di area parkir Curug Pangeran yang luas, pengunjung bisa langsung menuju pintu masuk untuk membayar biaya retribusi sebesar Rp15 ribu.

Masuk kedalamnya, pengunjung masih harus berjalan kaki sekitar 10 menit untuk tiba di lokasi pemandian Curug Pangeran, jalur yang dilalui dominan anak tangga didominasi oleh batuan.

Setibanya dilokasi, Gemuruh suara air terjun setinggi lima meter mampu membuat mata terpesona.

Curug Pangeran juga memiliki wahana menarik bagi pengunjung yang ingin memacu adrenalin.

Diawasi oleh petugas, pengunjung bisa merasakan sensasi lompat dari ketinggian lima meter.

Namun pengunjung harus ekstra hati-hati untuk menjaga pijakan saat hendak melompat karena kondisi batuan yang licin.

Tak perlu khawatir, Curug Pangeran juga memiliki kolam untuk anak-anak yang diawasi langsung oleh petugas, sehingga aman.

Adapun Curug Pangeran memiliki fasilitas Toilet dan kamar bilas dan musholla. Diarea tersebut terdapat pula warung dan lapak pedagang untuk membeli oleh-oleh sebelum pulang.