Berita

Peserta Sekolah Restorasi Empat Kabupaten Terima Materi Tentang Public Speaking

×

Peserta Sekolah Restorasi Empat Kabupaten Terima Materi Tentang Public Speaking

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Sekretaris Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah sekaligus Anggota Komisi V DPR Papua, Fauzun Nihayah bersama peserta sekolah aspirasi. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Peserta sekolah restorasi dari Kabupaten Merauke, Mappi, Boven Digoel dan Asmat kembali mengikuti pertemuan di Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah di Merauke, Sabtu (14/11/2020)

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pertemuan kali ini, mereka mendapatkan materi tentang public speaking yaitu bagaimana pemuda dan pemudi asli Papua nantinya mempunyai kemampuan untuk berbicara atau berkomunikasi dengan baik dan benar.

Modal yang paling utama adalah keberanian atau percaya diri dan terus membekali diri dengan pengetahuan. Salah satunya adalah rajin membaca. Dengan banyak membaca, semakin menambah kosa kata dan wawasan seseorang akan semakin luas karena mengetahui banyak hal melalui sumber-sumber yang dibaca.

“Pada materi ini targetnya adalah mengajarkan anak asli Papua lebih percaya diri dengan menghadirkan nara sumber Kakak Winona Weliken,” ujar Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah, sekaligus Anggota Komisi V DPR Papua, Fauzun Nihayah kepada wartawan.

Lebih lanjut disampaikan, tiap pertemuan, antusias anak-anak terus meningkat bahkan ada penambahan peserta karena ketertarikan untuk bergabung.

“Jadi program ini sepertinya tidak berhenti, dan akan kita siapkan materi lain yang tidak mereka dapatkan di bangku sekolah atau kuliah,” ungkap Fauzun.

Lanjut Winona Weliken Selaku Pemateri, menyampaikan bahwa anak Aslli Papua sangat butuh dukungan untuk pembentukan karakter yang baik dan kepercayaan diri yang mantap, terutama keberanian untuk berbicara di hadapan umum.

“Sehingga saya lebih kepada pemberian motivasi dan share pengalaman bahwa mereka punya kemampuan yang bisa dikembangkan,” kata Winona.

Public Speaking dikatakan sangat penting bagi generasi penerus bangsa yang nantinya mempunyai tugas untuk berkarya dalam berbagai bidang dan aspek kehidupan.

“Entah mereka nanti jadi wiraswasta, guru atau pegawai kantor, atau menjadi apa saja, kemampuan untuk berbicara, transfer pengetahuan itu sangat penting,” tuturnya.