Berita

Peserta PIM III LAN RI Launching 100 Tanaman Untuk Pemda Maybrat

×

Peserta PIM III LAN RI Launching 100 Tanaman Untuk Pemda Maybrat

Sebarkan artikel ini
Peserta PIM III Foto Bersama dengan Pejabat Teras Pemda Kab Maybrat, Foto Ones / TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Peserta Diklat PIM III Pelatihan Kepemimpinan Administrator -PKA 2 LAN RI Makassar Sandra Fince Kocu S.STP melakukan Launching 100 Tanaman untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat, Rabu (21/9/2022).

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam laporannya Peserta PIM III, Sandra Fince Kocu menjabarkan permasalahan yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Maybrat adalah belum ada tata ruang sektor yang baik dan minimnya anggaran untuk pembagunan taman.

“Permasalahan-permasalahan yang dihadapi adalah belum adanya penataan ruang sektor pertamanan yang baik dan representatif,
Kurang adanya penyediaan anggaran cukup untuk pembiayaan bidang pertamanan di kabupaten Maybrat” ujar Sandra Fince Kocu.

Masih kata Sandra, 100 Pohon Taman yang di Launching PIM III LAN RI guna menciptakan kesejukan bagi masyarakat dan ASN di Kabupaten Maybrat.

“Deskripsi inovasi,100 Tanaman untuk Maybrat guna menciptakan nilai-nilai Estetika dan kenyamanan pada lingkungan masyarakat dan lingkungan kerja ASN,” tambahnya.

Jenis Tanaman yang digunakan dalam kegiatan tersebut yaitu Tanaman Bonsai 40 pohon, palem 10 pohon, pucuk merah 40 pohon, mangga 5 pohon dan Rambutan 5 pohon.

Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat Jhoni way S.Hut, M.Si mengapresiasi peserta Diklat PIM III yang melaunching 100 Pohon tanaman hias di lingkungan Pemerintah Kabupaten Maybrat.

“kami selaku pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada peserta Diklat PIM III yang hari ini melakukan launching 100 tanaman pohon di lingkungan Pemda Maybrat” ujar Sekda Maybrat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat di akhir sambutannya mengajak semua pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Maybrat untuk mendukung kegiatan launching 100 pohon ini.

“seluruh Pejabat Pemda Kabupaten Maybrat serta ASN untuk dapat Beri dukungan penuh karna kegiatan ini untuk menjaga lingkungan Kabupaten Maybrat dan semua SKPD memberikan dukungan,” tutup Sekda.

Launching 100 Tanaman di hadiri Penjabat Teras Pemerintah Kabupaten Maybrat yang terdiri dari, Sekretaris Daerah, Jhony Way, S.Hut. MM . Asisten III, Manase Kareth , SE, Staf Ahli bidang Perekonomian Setda, Samuel Blles, S. Si, M. Si, Kabid Pertamanan, Fince Sandra Kocu, S. STP .