Berita

Pesawat Reven Global Tergelincir di Bandara Puncak Papua

×

Pesawat Reven Global Tergelincir di Bandara Puncak Papua

Sebarkan artikel ini
Pesawat Reven Global Airtransport yang tergelincir di Bandara Aminggaru Illaga, Kabupaten Puncak Papua

TEROPONGNEWS.COM, PUNCAK – Pesawat Reven Global Airtransport tergelincir di Bandara Aminggaru Illaga Kabupaten Puncak Papua, Selasa (25/10) sekitar pukul 09.15 WIT.

1491
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Saat tergelincir, pesawat dengan nomor penerbangan PK-RVA tersebut bermuatan bahan makanan (bama) dan kendaran roda dua sebanyak 6 unit.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal saat ditemui pewarta di Ruang Media Center Bid Humas Polda Papua membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Dijelaskannya, pesawat tersebut tergelincir saat mendarat di Bandara Aminggaru Ilaga pada pukul 09.15 WIT. Menurut keterangan pilot bernama Gabriel, kata kabid humas, saat hendak menuju hanggar, pesawat tidak dapat berbelok ke kanan sehingga lurus tergelincir ke ujung bandara.

“Pesawat itu dari Bandara Udara Timika menuju ke Bandara Aminggaru Ilaga, saat akan mendarat pesawat tergelincir dan akhirnya lurus ke ujung bandara,”ungkap Kamal.

Anggota pos pam bandara yang menerima laporan langsung menuju ke lokasi kejadian dan mengevakuasi pilot dan co-pilot. Peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka.

“Pesawat mengalami kerusakan pada ban depan yang terlepas, baling-baling bengkok dan bodi pesawat bagian bawah pecah. Kasus pesawat tergelincir ini sudah ditangani Satuan Reskrim Polres Puncak,”pungkasnya.