Berita

Pesan Khusus Pj Gubernur DKI Jakarta Saat Pencanangan HUT ke-496 Kota Jakarta

×

Pesan Khusus Pj Gubernur DKI Jakarta Saat Pencanangan HUT ke-496 Kota Jakarta

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan penanaman bibit pohon dalam acara Pecanangan HUT Kota Jakarta ke-496 di Monas, Minggu (21/5/2023).(foto: Pemprov DKI).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Jelang peringatan hari ulang tahun kota Jakarta, Pemprov DKI Jakarta menggelar Pencanangan HUT ke-496 Kota Jakarta di di Silang Utara Monas, Gambir, Jakarta Pusat, pada Minggu (21/5/2023).

1387
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono serta jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Bertemakan Jakarta Jadi Karya untuk Nusantara Heru juga melakukan penanaman belasan pohon cempaka dan pelepasan 496 burung secara simbolis.

Heru juga menapresiasi langkah tersebut yang melambangkan kedekatan dengan alam, serta menunjukkan kepedulian DKI Jakarta terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem. 

“Menggunakan simbol-simbol alam untuk sebuah acara artinya terbuka. Artinya, Pemda (DKI) adalah terbuka untuk seluruh masyarakat Jakarta, maupun seluruh masyarakat Indonesia, termasuk juga pejabatnya, terbuka terhadap keluhan masyarakat,” ujar Pj. Gubernur Heru, Minggu (21/5/2023).

Heru Budi juga menilai konservasi terhadap lingkungan dilakukan secara serius dan melindungi ekosistem untuk menjaga keberlangsungan kehidupan di Kota Jakarta.

“Kita harus akrab dengan alam semesta, maka ini memang patut kita lindungi. Lalu, kita manusia tidak lepas dari ekosistem. Seperti yang saya sampaikan tadi, kita menanam pohon untuk menjaga kelangsungan sebuah kehidupan,” papar Heru.

Ia juga menjelaskan saat ini pemerintah harus berjuang mengatasi perubahan iklim yang terjadi saat ini dengan menanamkan jiwa yang akrab dengan alam sekitar.

“Kita wajib melestarikan alam yang hari-hari berikutnya penuh dengan perubahan iklim, di mana pemerintah daerah harus akrab dengan perubahan iklim. Maka, hari ini saya menyampaikan kepada seluruh pejabat DKI serta warga, makna itu harus kita camkan di jiwa kita dan di tubuh kita,” pungkasnya.