Pesan Danrem 152/Bbl: Cintai dan Bantulah Rakyat

Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito saat menerima anggota Satgas Organik Yonarhanud 3/YBY di pelabuhan A Yani Ternate, kota Ternate, Malut Selasa (30/8/2022).

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito S.I.P M.Si., memimpin upacara Penerimaan Satgas Organik Yonarhanud 3/Yudha Buana Yakca di Wilayah Provinsi Maluku Utara di Pelabuhan A. Yani Ternate, Kota Ternate, Selasa (30/8/2022).

Upacara juga dihadiri diantaranya Gubernur Maluku Utara (Malut) yang diwakili Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Buhari Hasan , Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin S.I.K, Kabinda Malut Brigjen TNI Beny Bintoro, S.Sos dan para pejabat Forkopinda Malut,

Dalam amanatnya Danrem 152/Baabullah mengucapkan Selamat Bertugas kepada Komandan Batalyon dan seluruh prajurit Satgas Organik Yon Arhanud 3/YBY, semoga keberadaan kalian di wilayah ini, dapat memberikan kontribusi yang positif untuk membantu Pemerintah Daerah dan Komando dalam upaya menjaga stabilitas keamanan serta memberikan suasana ketenangan, ketentraman dan kesejukan bagi masyarakat di daerah ini.

“Perlu saya sampaikan meskipun situasi keamanan di wilayah Maluku Utara saat ini sudah semakin kondusif dan aktifitas masyarakatnya sudah berjala normal. Namun, kesiapsiagaan dan kewaspadaan serta kebersamaan seluruh Aparat di wilayah ini harus tetap dipelihara dan ditingkatkan guna melakukan langkah-langkah antisipasi dan proaktif, sehingga setiap indikasi terjadinya instabilitas keamanan dapat segera dicegah dan dinetralisir sedini mungkin. Jangan sekali-kali kalian bertindak arogan dan sewenang-wenang atau bahkan melakukan tindakan yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat, merugikan diri sendiri dan keluarga, dan satuan dan bahkan merusak citra TNI Angkatan Darat.”ujar Brigjen Novi.

Danrem juga berpesan kepada prajurit Satgas dekati, cintai dan bantulah rakyat, maka rakyat akan mencintai dan membantu kalian semua. Bertindaklah secara netral, rasional, profesional dan proporsional dengan senantiasa dilandasi disiplin yang tinggi. Pedomani protap yang sudah ada dan senantiasa menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan seluruh unsur terkait dan sesama aparat keamanan lainnya secara harmonis. Laksanakan tugas dengan sungguhsungguh dan hilangkan keraguan yang dapat mengakibatkan kegagalan dalam pelaksanaan tugas mulia ini.Â