Perwira dan Anggota Polres Kaimana Hadiri Sosialisasi Vaksinasi C-19

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Perwira dan anggota Polres Kaimana, mengikuti sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang digelar dinas Kesehatan kabupaten Kaimana, Selasa (24/2/2021).

Kegiatan ini dimaksudkan, guna memberikan pemahaman, bagaimana manfaat pentingnya vaksin Sinovak itu sendiri, karna mengingat jelang pemberian vaksin bagi TNI/POLRI dan ASN yang direncanakan pada akhir bulan Februari 2021 ini, maka sosialisasi ini sangat penting.

“Kegiatan Sosialisasi Covid-19 bagi anggota Polres sangat penting, untuk mengetahui sejauh mana perkembangan informasi Covid -19, dan juga sebagai upaya, pengetahuan bahwa apa saja yang harus anggota siapkan pada saat penyuntikan Vaksin kepada jajaranya,” jelas Kapolres Kaimana AKBP Iwan P. Manurung SIK. dalam sambutanya.

Dikatakan, seluruh anggota Polres yang tersebar diwilayah Kabupaten Kaimana, akan siap untuk divaksin dan hal ini sudah merupakan instruksi dari Kapolri yang harus ditindak lanjuti, sehingga menimbulkan rasa kepercayaan terhadap masyarakat bahwa Vaksin itu aman.

Sebagai Kapolres Kaimana, diharapkan semoga program Vaksin Covid -19 dikabupaten Kaimana, sesuai dengan tahapan dapat diterima oleh semua pihak, terlebih khusus dikalangan masyarakat luas.

“Muda-mudahan sampai dengan Covid ini berakhir, kemudian pemberian vaksin tahap pertama sampai selesai, dapat diterima oleh Masyarakat Kabupaten Kaimana,” harapnya.

Perlu diketahui, anggota Polres Kaimana yang telah siap divaksin Covid -19 berjumlah 333 orang, yakni untuk personil Polres Kaimana sendiri 214 orang ditambah 19 personil Bintara Diktub 2021.