Personil Pos Kisor dan Masyarakat Bahu Membahu Bersihkan Lingkungan

Tampak Personel Pos Kisor Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 133/YS bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bhakti di Puskesmas Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat. Foto : Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Personel Pos Kisor Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 133/YS melaksanakan kegiatan karya bhakti di Puskesmas Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Kamis (11/05/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danton Kesehatan Pos kisor, Letda Ckm Maradoni bersama beberapa personel satgas.

Letda SKM Maradoni mengatakan, pelaksanaan karya bhakti di Puskemas merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas kepada sarana pelayanan kesehatan.

Meengingat, lanjutnya, Puskemas merupakan pusat pelayanan kesehatan terdekat yang bisa diakses oleh masyarakat kampung binaan sehingga menjadi perhatian personel Satgas untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Puskesmas.

“Karya bhakti ini juga kita lakukan demi mempererat tali silahturahmi bersama masyarakat binaan,”tambahnya.

Sementara itu, Josias Waimbewer menyampaikan terima kasih kepada Personel Pos Kisor. Menurutnya, dengan kegiatan yang merupakan peran aktif TNI AD itu maka halaman puskesmas terlihat bersih dan rapi.

“Kami melihat warga sangat antusias dalam mengikuti karya bhakti ini dikarenakan personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 133/YS juga ikut serta dalam melaksanakan pembersihan. Ini merupakan kegiatan positif serta akan terwujud lingkungan yang bersih dan sehat yang kita harapkan,”tandas Kepala Kampung kisor.