Berita

Personel TNI-Polri Robohkan 1 Anggota KKB dalam Kontak Tembak

×

Personel TNI-Polri Robohkan 1 Anggota KKB dalam Kontak Tembak

Sebarkan artikel ini
Tampak jenasah anggota KKB yang sedang dievakuasi. Foto : Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Aparat gabungan TNI-Polri berhasil merobohkan seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat kontak tembak yang terjadi di Kampung Mundidok, Kabupaten Puncak, Rabu (22/3/2022).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H S.I.K M.Kom mengatakan, kontak tembak yang terjadi antara aparat keamanan dan KKB merupakan kelanjutan dari pengejaran yang dilakukan terhadap pelaku penembakan seorang tukang ojek di Ilaga.

Beberapa barang bukti milik KKB yang berhasil diamankan aparat gabungan pasca kontak tembak di Kabupaten Puncak. Foto : Ist/TN

“Saat melakukan pemantauan melalui observasi udara, terlihat sekitar 20 orang membawa 2 pucuk senjata api sedang melakukan penyeberangan dari Kampung Mundidok menuju ke arah Kampung Kimak yang kemudian langsung dilakukan tindakan tegas terhadap kelompok tersebut sehingga kontak tembak terjadi,”ungkapnya, Kamis (23/3/2023).

4916
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Setelah dilakukan pembersihan oleh personel, lanjutnya, ditemukan seorang anggota KKB berinisial ET (22) yang terkena tembakan hingga meninggal dunia akibat kontak senjata.

“Kami juga menemukan 3 buah kaliber 5.56 MM, 1 buah selongsong amunisi kaliber 5,56 MM, 2 buah noken, 1 buah kunci motor jenis yamaha dan 2 bungkus rokok jenis anggur kupu di TKP. Untuk korban luka maupun korban jiwa dari aparat keamanan, nihil,” ungkapnya sembari menambahkan, mayat anggota KKB telah dibawa menuju RSUD Kabupaten Puncak untuk dilakukan tindakan medis.