Personel Satgas TMMD Kodim Tobelo Mengajar Ngaji Anak-anak

Satgas TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke 114 Kodim 1508/Tobelo membantu ngajar mengaji anak-anak di mushola Al-Ikhlas Desa Beringin Agung Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (09/08/2022).

TEROPONGNEWS.COM, HALUT – Satgas TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke 114 Kodim 1508/Tobelo membantu ngajar mengaji anak-anak di mushola Al-Ikhlas Desa Beringin Agung Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (09/08/2022).

Untuk memupuk budi pekerti dan ahlak yang mulia kepada anak-anak harus ditanamkan sejak dini, salah satunya dengan belajar membaca  Al-Quran.

Personel satgas TMMD Kopda Muskhaf dan Prada Gunawan yang berada di Desa Beringin Agung tidak tinggal diam melihat ustad Malik mengajar ngaji sendiri di mushola setempat. Mereka membantu untuk memberi bimbingan dan cara yang benar membaca Al-Quran kepada anak-anak.

Seusai kegiatan ustad Malik menyampaikan berterima kasih kepada Satgas TMMD karena telah dibantu untuk ngajar mengaji, sebab sebelum ada TMMD selalu sendiri dalam mengajar, sehingga tidak semua anak bisa terkafer, namun kali ini berkat bantuan bapak-bapak TNI anak-anak dapat bimbingan semua.

Dalam kesempatan terpisah Dansatgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E mengatakan dengan membaca Al-Quran yang benar serta memahami isinya dengan kaidah ilmu tajwid semoga anak-anak kedepannya bisa berguna bagi bangsa dan negara.