Berita

Perpesuragi Lebarkan Sayap ke Kabupaten Sorong

×

Perpesuragi Lebarkan Sayap ke Kabupaten Sorong

Sebarkan artikel ini
Foto bersama di acara pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Pemuda Suku Ras Agama Golongan Indonesia (Perpesuragi) Kabupaten Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGMNEWS.COM,SORONG – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Pemuda Suku Ras Agama Golongan Indonesia (Perpesuragi) Kabupaten Sorong resmi dilantik, Sabtu (5/11/2022).

DPC Perpesuragi Kabupaten Sorong dilantik secara langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perpesuragi, Rauf Ulupalu, di gedung LPTQ Kabupaten Sorong. Gatot Kusnadi didaulat sebagai Ketua DPC Perpesuragi Kabupaten Sorong.

Ketua DPP Perpesuragi, Rauf Ulupalu mengatakan bahwa ada beberapa cabang Perpesuragi yang sudah dibentuk di wilayah Papua dan Papua Barat yakni Kabupaten Maybrat, Kabupaten Tambrauw, Raja Ampat, Manokwari, Jayapura, Biak dan Fakfak.

4317
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kota Sorong juga kemarin kita sudah lantik. Kita juga ada cabang di luar Papua seperti di Bengkulu dan ke depan akan dikukuhkan. Perpesuragi ini hadir sebagai pemersatu bangsa,”ucap Rauf.

Rauf menegaskan, organisasi ini di bentuk bukan berdasarkan kepentingan pribadi maupun kelompok. Organisasi tersebut hadir untuk mempersatukan pemuda/pemudi dari suku, ras, agama dan golongan, sehingga nilai-nilai pancasila bisa dapat dijalankan sesuai dengan UUD 1945.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Moso yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Sorong, Adi Bremantyo mengucapkan selamat atas dilantiknya DPC Perpesuragi kabupaten Sorong.

Ia berharap, dengan dilantiknya DPC Perpesuragi Kabupaten Sorong, para pengurus mampu merangkul dan mempererat jalinan tali kasih persaudaraan para pemuda – pemudi dalam berbagai suku, ras, agama dan golongan di Indonesia khususnya kabupaten sorong.

“Saya mendukung dengan pembentukan Perpesuragi ini, karena berkaitan dengan kondisi keumatan, kondisi kepemudaan dan ke Indonesiaan”ujar Asisten I

Menurutnya, kehadiran Perpesuragi sebagai langkah untuk bagaimana nilai-nilai tersebut bisa di aktualisasikan kepada lingkungan masyarakat, juga dapat bersatu padu, membantu masyarakat, pihak kepolisian untuk keamanan dan ketertiban.

Ketua DPC Perpesuragi Kabupaten Sorong terpilih, Gatot Kusnadi saat memberikan sambutan. (Foto:Mega/TN)

Sementara ituu, Ketua DPC Perpesuragi Kabupaten Sorong terpilih, Gatot Kusnadi menjelaskan bahwa ke depan ia akan bersinergi bersama pemerintah daerah dalam menjaga ketentraman antara suku, ras, beragama dan golongan yang ada di kabupaten Sorong, serta mciptakan terobosan baru dengan kebermanfaatan yang luas.

“Perpesuragi merupakan salah satu organisasi pemuda dan masyarakat yang notabenenya adalah kemajuan suatu bangsa dan negara, dalam hal ini memberikan ruang untuk pemuda maupun pemudi yang ingin masuk dalam dunia pekerjaan sesuai potensi masing-masing bidang yang dimiliki,”pungkasnya.