Berita

Permudah Pelayanan Masyarakat, MPP Hadir di Kota Pelajar

×

Permudah Pelayanan Masyarakat, MPP Hadir di Kota Pelajar

Sebarkan artikel ini
Mal Pelayanan Publik (MPP) di Yogyakarta.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Hingga saat ini, pemerintah daerah terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan menggabungkan berbagai layanan dalam satu gedung, salah satunya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta melalui pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas akan meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Yogyakarta, pada Kamis, 6 Oktober 2022. Peresmian tersebut juga akan dihadiri Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

“MPP diharapkan bisa meningkatkan pelayanan publik berbasis teknologi. Hal ini juga merupakan langkah strategis dalam perbaikan pelayanan publik,” ujar Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, Rabu (5/10/2022).

4917
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

MPP yang terletak di Jl. Kenari No 56 Yogyakarta menyediakan 199 jenis layanan perizinan dan nonperizinan yang diintegrasikan dalam sistem pelayanan satu atap.

MPP Yogyakarta memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, provinsi, daerah, dan lintas instansi dalam satu gedung. Sedikitnya terdapat 26 instansi yang bergabung dan terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun instansi vertikal yang ada di Kota Yogyakarta.

MPP Kota Yogyakarta merupakan MPP ke-70 yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, yakni balai nikah, kafe, ruang tunggu, ruang laktasi, musala, toilet, dan tempat bermain anak. Selain itu dalam memanfaatkan teknologi, MPP Kota Yogyakarta mempunyai mesin antrean yang memudahkan masyarakat dalam memperoleh layanan dari para petugas.

Terdapat juga pojok baca digital, pojok info wisata digital, galeri UMK, dan ekonomi kreatif digital.Bagi masyarakat Kota Yogyakarta dan sekitarnya, dapat mengunjungi MPP pada Senin – Kamis: 08.00 WIB- 14.30 WIB, Jumat 08.00 WIB – 11.30 WIB, lanjut 13.00 – 14.00 WIB.