Berita

Perkuat Karakter Bangsa, Pemuda Wajib Pahami Empat Pilar Kebangsaan

0
×

Perkuat Karakter Bangsa, Pemuda Wajib Pahami Empat Pilar Kebangsaan

Sebarkan artikel ini
sosialisasi empat pilar terhadap pemuda-pemudi di sanggar sekolah minggu yang berlokasi di Lido, Kota Sorong. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Anggota DPR RI, Robert Kardinal kembali menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan. Kali ini, sosialisasi empat pilar tersebut menyasar pemuda-pemudi di sanggar sekolah minggu yang berlokasi di Lido, Kota Sorong, Rabu (17/11/2021).

1022
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Sosialisasi Empat Pilar MPR sangat penting untuk dilaksanakan terus menerus. Tujuannya agar bangsa ini menjadi berkualitas dan berkepribadian luhur sehingga, bisa bersaing dengan bangsa lain,” ucap Robert Kardinal yang diwakili oleh pemuda sanggar sekolah Minggu Lido, A. Sofian.

Menurutnya, masa depan bangsa sangat tergantung kepada para pemuda sebagai penerus bangsa. Oleh karenanya pemuda wajib memahami empat pilar negara yang menjadi pondasi dalam membangun bangsa.

“Empat pilar yang dimaksud adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Keempat pilar ini harus benar-benar ditanamkan kepada para pemuda agar mereka benar-benar paham dan mau menjaga serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, “terangnya.

Apalagi, sambungnya, di era globalisasi seperti sekarang ini pengaruhnya sangat besar terhadap perilaku para pemuda, sehingga mereka benar-benar dituntut harus memahami peranan empat pilar ini.

Sofian berharap, soaialisasi ini terus berkelanjutan, dengan memberikan pembekalan dan pemahaman kepada masyarakat luas, agar nilai – nilai Pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.