Berita

Perjuangkan Pendidikan Gratis, Abdullah Gazam: Biaya Sekolah Mahal

×

Perjuangkan Pendidikan Gratis, Abdullah Gazam: Biaya Sekolah Mahal

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi I DPR Papua Barat Abdullah Gazam berbicara soal mahalnya biaya pendidikan pada sidang pembahasan peraturan daerah Provinsi Papua Barat Tahun 2022 bersama dinas pendidikan provinsi Papua Barat. (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI – DPR Papua Barat melaksanakan sidang pembahasan peraturan daerah Provinsi Papua Barat Tahun 2022 bersama dinas pendidikan provinsi Papua Barat terkait kebijakan pendidikan, di Manokwari, Senin (11/7/2022).

1519
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pada kesempatan tersebut Ketua Komisi I DPR Papua Barat Abdullah Gazam berbicara soal mahalnya biaya pendidikan yang salam ini dinilai tidak berpihak kepada rakyat kecil.

“Tadi bicara soal bangunan yang bagus, kesejahteraan guru diperhatikan, soal mau pindah bertahan di provinsi atau kembali ke kabupaten kota itu semua baik. Tapi satu hal yang mungkin luput dari perhatian kita bahwa bicara soal itu semua, kembali kepada kita memperhatikan kondisi masyarakat kita di bawah yang notabene anak-anak mereka itulah yang dititipkan di sekolah”, ungkap Gazam sapaan akrab Abdullah Gazam.

Gazam dalam kesempatan tersebut juga mempertanyakan biaya pendidikan gratis bagi anak-anak sekolah yang hingga 20 tahun belum juga diwujudkan.

“Saya hanya ingin mengajukan satu pertanyaan saja, apakah dalam rancangan ini memuat biaya pendidikan gratis bagi anak-anak sekolah”, tanya gazam dalam sidang tersebut.

Gazam juga meminta untuk sidang dipending atau ditunda jika tidak membahas biaya pendidikan gratis untuk masyarakat yang dianggap sudah susah dengan biaya pendidikan yang mahal.

“Kalau sekiranya belum diakomodir biaya pendidikan gratis, saya minta rapat hari ini dipending atau ditunda, tolong kasih masuk itu dulu baru kita bicara. Percuma kita bahas kalau tidak memperhatikan poin itu”, papar Ketua DPW PKB Papua Barat itu.

“fakta membuktikan hari ini ada berapa banyak orang tua yang tidak bisa menyekolahkan anaknya karena biaya pendidikan yang mahal,” tutur Abdullah Gazam.