Ketua Komisi I DPR Papua Barat Abdullah Gazam berbicara soal mahalnya biaya pendidikan pada sidang pembahasan peraturan daerah Provinsi Papua Barat Tahun 2022 bersama dinas pendidikan provinsi Papua Barat. (Foto:IST/TN)

 4,004 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI – DPR Papua Barat melaksanakan sidang pembahasan peraturan daerah Provinsi Papua Barat Tahun 2022 bersama dinas pendidikan provinsi Papua Barat terkait kebijakan pendidikan, di Manokwari, Senin (11/7/2022).

Pada kesempatan tersebut Ketua Komisi I DPR Papua Barat Abdullah Gazam berbicara soal mahalnya biaya pendidikan yang salam ini dinilai tidak berpihak kepada rakyat kecil.

“Tadi bicara soal bangunan yang bagus, kesejahteraan guru diperhatikan, soal mau pindah bertahan di provinsi atau kembali ke kabupaten kota itu semua baik. Tapi satu hal yang mungkin luput dari perhatian kita bahwa bicara soal itu semua, kembali kepada kita memperhatikan kondisi masyarakat kita di bawah yang notabene anak-anak mereka itulah yang dititipkan di sekolah”, ungkap Gazam sapaan akrab Abdullah Gazam.

Gazam dalam kesempatan tersebut juga mempertanyakan biaya pendidikan gratis bagi anak-anak sekolah yang hingga 20 tahun belum juga diwujudkan.

“Saya hanya ingin mengajukan satu pertanyaan saja, apakah dalam rancangan ini memuat biaya pendidikan gratis bagi anak-anak sekolah”, tanya gazam dalam sidang tersebut.

Gazam juga meminta untuk sidang dipending atau ditunda jika tidak membahas biaya pendidikan gratis untuk masyarakat yang dianggap sudah susah dengan biaya pendidikan yang mahal.

“Kalau sekiranya belum diakomodir biaya pendidikan gratis, saya minta rapat hari ini dipending atau ditunda, tolong kasih masuk itu dulu baru kita bicara. Percuma kita bahas kalau tidak memperhatikan poin itu”, papar Ketua DPW PKB Papua Barat itu.

“fakta membuktikan hari ini ada berapa banyak orang tua yang tidak bisa menyekolahkan anaknya karena biaya pendidikan yang mahal,” tutur Abdullah Gazam.

Berita lain untuk anda

Dukungan Sekda Papua Untuk PPS Diapresiasi Romanus Mbaraka

 2,669 kali dilihat 2,669 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka memberikan apresiasi…

Uji Publik KPUD R4 Memasuki Babak Akhir, Peserta Usulkan 2 Opsi

 10,874 kali dilihat 10,874 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Uji Publik Rancangan Daerah Pemilihan (DAPIL)…

Juli 2021, Nilai Tukar Petani Maluku Naik

 2,730 kali dilihat 2,730 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Nilai Tukar Petani (NTP) Provinsi Maluku pada…

Wawali: Pemkot Berupaya Mewujudkan Visi Ambon

 2,546 kali dilihat 2,546 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler…

Pemprov Perlu Tingkatkan SDM di Maluku

 2,873 kali dilihat 2,873 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku perlu meningkatkan Sumber…

Gerak Cepat, Fondasi Bangunan Rumah di Kampung Vier Mulai Dikerjakan

 5,065 kali dilihat 5,065 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pembangunan 20 fondasi rumah layak huni type…

Polsek Moraid Gencar Lakukan Operasi Penertiban di Perbatasan

 2,692 kali dilihat 2,692 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM , MORAID – Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)…

Menyangkut Kelistrikan, Masyarakat Diajak Tidak Mempersulit Petugas PLN

 2,718 kali dilihat 2,718 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Anggota DPRD Kabupaten Merauke sekaligus Ketua Komisi…

Ekspor Maluku Pada November 2021 Sebesar US$ 1,11 Juta

 2,578 kali dilihat 2,578 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku menyatakan,…

Klaim Lebih Pahami Aturan, 2 Fraksi di DPRD Kabsor Tak Ingin Terjebak dalam Perangkap Bupati

 2,738 kali dilihat 2,738 kali dilihat Aimas, TN – Anggota Fraksi Noken Aspirasi dan Fraksi Gerindra…