Bupati Maybrat DR,Drs. Bernard sagrim MM didamping Pembina dan Ketua GOW Maybrat sedang membagikan paket bantuan sosial kepada masyarakat.

 2,594 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Gabungan Organisasi wanita (GOW) kabupaten Maybrat memperingati HUT R. A. Kartini yang ke-142, di gereja GKI jemaat Emaus Susumuk, Distrik Aifat, Minggu (25/4/2021).

GOW Kabupaten Maybrat yang terdiri dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Maybrat ini berkolaborasi melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan diantaranya, pengobatan masal gratis, penyuluhan Stanting dan Gizi buruk dan penyerahan bantuan Sembako kepada Lansia, oleh Dinas pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Maybrat.

Bupati Maybrat DR,Drs. Bernard sagrim MM disela-sela penyerahan bantuan sosial, menegaskan bahwa semboyan RA Kartini Habis Gelep Terbitlah Terang, merupakan suatu peristiwa yang dapat merubah wanita untuk bangkit dan menjadi wanita terhebat di Indonesia yang maju bersama kaum laki-laki untuk daerah ini.

Wujud dari RA. Kartini di kabupaten Maybrat banyak yang sudah terbukti seperti pimpinan OPD, Kepala bidang, Kepala distrik, kepala puskesmas, wakil ketua Klasis dan kepala kampung itu dipimpin oleh wanita. Hanya Legislatif saja yang belum ada keterwakilan perempuan. ” Saya harapkan pada tahun 2024 nanti harus ada keterwakilan perempuan dilegislatif,” kata Bernard sagrim.

Sementara itu Ketua GOW kabupaten Maybrat, Nyonya Paulina Maria Kocu menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk peningkatan pelayanan yang dapat dinikmati langsung oleh masyarakat.

“Kegiatan ini walaupun Sedikit, namun jangan melihat dari jumlahnya namun dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan yang dipusatkan di kampung Susumuk tersebut menghadirkan semua masyarakat dari 6 kampung di wilayah jemaat Emaus Susumuk Klasis Aifat untuk mendapatkan pelayanan, baik itu pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan tentang Stanting dan mendapat bantuan sembako.

“Program kegiatan lanjutan lainya akan kami koordinasi dengan penasehat agar bisa menyentuh langsung dengan masyarakat,” kata Paulina.

Hal senada diaampaikan ketua Pembina GOW yang juga adalah ketua TP-PKK Kabupaten Maybrat, Naomi Netty Howay. Menurutnya, dalam rangka memaknai Hari R.A. Kartini yang ke-142 , tiga organisasi wanita yang dikoordinasi GOW berkolaborasi untuk mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti lansia dan warga yang kurang mampu.

“Ada lebih dari 200 paket sembako yang terdiri dari kontribusi GOW 100 paket, TP-PKK 60 paket, DWP 50 paket, dan dari pemberdayaan perempuan sendir sumbangkan 200 karung beras. Kita harap bantuan ini terdistribusi dengan baik kepada 6 kampung yang ada di GKI jemaat Emaus Susumuk dapat tersalurkan dengan baik,” harap Naomi.

“Naomi menambahkan, pihaknya juga menyiapkann dua dokter untuk lakukan pelayanan, baik yang berpusat di gereja jemaat Emaus, dan juga ada mobil operasional yang bisa melakukan pelayanan ke rumah warga jemaat yang tidak datang ke Gereja,” imbuhnya.

Berita lain untuk anda

Illegal Logging Semakin Marak, Gakkum KLHK Tangkap 8 Truk Kayu Industri

 182 kali dilihat“Beranikah Gakkum KLHK Maluku Papua Mengungkap siapa saja dibalik 8 truk kayu Illegal tersebut”

Pemprov Serahkan Rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan Tahun 2021 ke DPRD

 2,714 kali dilihat 2,714 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menyerahkan dokumen rancangan…

MSR : Penanganan Covid-19, Pempus dan Daerah Jangan Saling Menyalakan

 2,661 kali dilihat 2,661 kali dilihat Sorong,TN- Penanganan pandemi corona virus disease (Covid-19) yang telah berjalan…

Dukung Penghijauan, TNI-Polri Bersama Masyarakat Tanam Pohon Di Puncak Gunung

 2,558 kali dilihat 2,558 kali dilihat TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Korem 181/PVT menyelenggarakan Pengibaran Bendera Merah…

Tahun Ajaran Baru, SMA di Merauke Terapkan Sistem Pembelajaran Lewat Daring

 2,816 kali dilihat 2,816 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten…

Penyaluran Bantuan Tangan Kasih, di Kaimana Dipastikan 4 Oktober 2021

 2,559 kali dilihat 2,559 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Setelah melakukan tahapan Sinkronisasi data penerima dengan beberapa…

Paramotor TNI AU Kibarkan Merah Putih di HUT ke-77 Kemerdekaan RI

 2,210 kali dilihat 2,210 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Empat orang pilot paramotor Pangkalan TNI Angkatan…

Tiba di Jayapura, Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Sentra Gebyar Vaksinasi Massal

 2,708 kali dilihat 2,708 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri…

Paguyuban Keluarga Karyawan BP Serahkan Bantuan Kepada Tenaga Medis di Kota Sorong

 2,529 kali dilihat 2,529 kali dilihat Sorong, TN – Paguyuban Keluarga Karyawan BP Indonesia Sorong memberikan…

Ijin Berhenti Kerja, Mama Muda Ditemukan Gantung Diri di Dapur

 2,512 kali dilihat 2,512 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Seorang mama muda yang tinggal di kompleks…