Berita

Peringati Hari Kartini, GOW Maybrat Gelar Bakti Sosial

×

Peringati Hari Kartini, GOW Maybrat Gelar Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini
Bupati Maybrat DR,Drs. Bernard sagrim MM didamping Pembina dan Ketua GOW Maybrat sedang membagikan paket bantuan sosial kepada masyarakat.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Gabungan Organisasi wanita (GOW) kabupaten Maybrat memperingati HUT R. A. Kartini yang ke-142, di gereja GKI jemaat Emaus Susumuk, Distrik Aifat, Minggu (25/4/2021).

GOW Kabupaten Maybrat yang terdiri dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Maybrat ini berkolaborasi melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan diantaranya, pengobatan masal gratis, penyuluhan Stanting dan Gizi buruk dan penyerahan bantuan Sembako kepada Lansia, oleh Dinas pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Maybrat.

Bupati Maybrat DR,Drs. Bernard sagrim MM disela-sela penyerahan bantuan sosial, menegaskan bahwa semboyan RA Kartini Habis Gelep Terbitlah Terang, merupakan suatu peristiwa yang dapat merubah wanita untuk bangkit dan menjadi wanita terhebat di Indonesia yang maju bersama kaum laki-laki untuk daerah ini.

4409
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Wujud dari RA. Kartini di kabupaten Maybrat banyak yang sudah terbukti seperti pimpinan OPD, Kepala bidang, Kepala distrik, kepala puskesmas, wakil ketua Klasis dan kepala kampung itu dipimpin oleh wanita. Hanya Legislatif saja yang belum ada keterwakilan perempuan. ” Saya harapkan pada tahun 2024 nanti harus ada keterwakilan perempuan dilegislatif,” kata Bernard sagrim.

Sementara itu Ketua GOW kabupaten Maybrat, Nyonya Paulina Maria Kocu menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk peningkatan pelayanan yang dapat dinikmati langsung oleh masyarakat.

“Kegiatan ini walaupun Sedikit, namun jangan melihat dari jumlahnya namun dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan yang dipusatkan di kampung Susumuk tersebut menghadirkan semua masyarakat dari 6 kampung di wilayah jemaat Emaus Susumuk Klasis Aifat untuk mendapatkan pelayanan, baik itu pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan tentang Stanting dan mendapat bantuan sembako.

“Program kegiatan lanjutan lainya akan kami koordinasi dengan penasehat agar bisa menyentuh langsung dengan masyarakat,” kata Paulina.

Hal senada diaampaikan ketua Pembina GOW yang juga adalah ketua TP-PKK Kabupaten Maybrat, Naomi Netty Howay. Menurutnya, dalam rangka memaknai Hari R.A. Kartini yang ke-142 , tiga organisasi wanita yang dikoordinasi GOW berkolaborasi untuk mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti lansia dan warga yang kurang mampu.

“Ada lebih dari 200 paket sembako yang terdiri dari kontribusi GOW 100 paket, TP-PKK 60 paket, DWP 50 paket, dan dari pemberdayaan perempuan sendir sumbangkan 200 karung beras. Kita harap bantuan ini terdistribusi dengan baik kepada 6 kampung yang ada di GKI jemaat Emaus Susumuk dapat tersalurkan dengan baik,” harap Naomi.

“Naomi menambahkan, pihaknya juga menyiapkann dua dokter untuk lakukan pelayanan, baik yang berpusat di gereja jemaat Emaus, dan juga ada mobil operasional yang bisa melakukan pelayanan ke rumah warga jemaat yang tidak datang ke Gereja,” imbuhnya.