Peringati Harhubnas 2022, Insan Perhubungan Kota Sorong Gelar Upacara Bendera

Pj. Walikota Sorong, George Yarangga saat menjadi irup upacara di peringatan Harhubnas 2022. (Foro5:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Peringati Hari Perhubungan Nasional (Harhubbas) 2022, Insan Perhubungan di Kota Sorong menggelar upacara bendera di halaman kantor Walikota Sorong, Sabtu (17/9/2022).

Upacara bendera diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Dishub Kota Sorong, Penjabat Walikota Sorong, Taruna dan Taruni pelayaran Sorong, dan pejabat instasi perhubungan kota Sorong.

Foto bersama Pj. Walikota Sorong bersama instansi Perhubungan Kota Sorong.(Foto:Mega/TN)

Pj. Walikota Sorong, George Yarangga yang yang bertugas sebagai inspektur upacara dalam membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI menyampaikan bahwa, peringatan Harhubnas merupakan momentum yang tepat bagi Insan Perhubungan untuk memperbaiki kinerja disektor transportasi.

“Data BPS menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21 di kuartal kedua 2022, dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44%. Pencapaian ini harus kita syukuri. Di tengah tantangan, sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia, “ujar Pj. Walikota Sorong.

Oleh karena itu, ia menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh Insan Transportasi di manapun berada. Yang bertugas di kota, di desa, di perbatasan dan di pulau-pulau terpencil. Yang telah mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri.

Namun, di tengah pencapaian yang baik itu Pj. Walikota Sorong, harus mengakui masih banyak hal yang harus dibenahi. Di mana banyak pembangunan yang harus dutuntaskan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara

“Masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi. Perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi antar moda di seluruh Indonesia. Dan juga tantangan-tantangan lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, tantangan ini tidak akan bisa dihadapi, tanpa kolaborasi dan sinergi dengan pemangku kepentingan di sektor Transportasi.

“Oleh karena itulah hari perhubungan tahun ini mengambil tema “Bangkit Maju Bersama”. Kita tak akan cepat bangkit jika kita tidak bersama, tidak Bersatu, “tuturnya.

Sementara itu, Kepala dinas perhubungan Kota Sorong, Paul Yawan mengatakan, lewat momentum perayaan Harhubnas 2022 pihaknya akan terus berupaya membangun sarana transportasi agar lebih baik lagi dan memperbaiki kinerja.

“Secara khusus kami di kota Sorong, sarana transportasi sangat penting sekali, karena ini yang mendukung segala sektor pembangunan dan kepentingan yang ada di masyarakat. Melalui momentun perayaan Harhubnas ini, kamin insan perhubungan akan lebih meningkatkan kinerja kami, “pungkasnya.