Wadanyon D Pelopor Polda Papua bersama jajaran perwakilan saat mengikuti upacara peringati Korps Brimob Polri ke-75. Foto-Getty/TN

 2,591 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Di momen Korps ke-75 Brimob Polri tahun 2020, Wadanyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua, AKP Syarifudin Ahmad mengajak segenap jajarannya untuk selalu mengedepankan niat baik dan tulus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Menurutnya, sebuah niat baik adalah modal dasar untuk dapat mengerjakan dan mencapai kesuksesan. Sekalipun dalam suasana sulit, akan bisa teratasi.

“Motivasi saya secara pribadi yang paling terpenting adalah niat baik. Kalau kita sudah punya niat, insyaallah segala yang ingin kita lakukan dapat kita wujudnyatakan,” ucapnya di Aula Brimob Merauke, Sabtu (13/11/2020).

Upacara peringatan yang dilakukan secara virtual, Kapolri menekankan beberapa poin untuk ditindaklanjuti oleh seluruh pimpinan dan anggota Brimob di seluruh Indonesia dan Merauke khususnya.

Penekanannya adalah, Brimob tetap menjaga sinergitas TNI-Polri. Membantu Pemda dalam penanganan Covid-19, menjalin hubungan baik dengan masyarakat sehingga tugas yang diemban dapat berkolaborasi dengan semua pihak.

Terutama dalam momen Pilkada untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan, Satuan Brimob Polda Papua sudah melakukan dan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

Pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pengamanan, mengantisiapasi segala situasi di Kabupaten Merauke dan wilayah kerja lainnya.

“Dengan wilayah kerja yang luas, jika terjadi sesuatu kami akan berkoordinasi ke Polda Papua untuk meminta bantuan satuan yang ada di Polda Papua atau Korps Brimob pada umumnya,” ujar Wadanyon.

Korps Brimob di Merauke digelar syukuran dengan mengundang semua pihak dan dihadiri Bupati Merauke, Frederikus Gebze, Kapolres Merauke, dari TNI dan para sesepuh dengan berpedoman pada Protokol Covid-19.

Berita lain untuk anda

Sebanyak 100 Peserta Mengikuti Sosialisasi Kesiapsiagaan Bencana Oleh Dinsos Raja Ampat

 3,232 kali dilihat 3,232 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Sebanyak 100 peserta terlibat dalam kegiatan sosialisasi…

Usai Kekacauan, Lapas Kelas IIB Merauke Akhirnya Kembali Kondusif

 2,707 kali dilihat 2,707 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Menyikapi terjadi keributan di Lapas Kelas IIB…

Peduli Korban Banjir Kota Sorong, HMI Cabang Manokwari Turun Jalan

 2,832 kali dilihat 2,832 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI – Bentuk keprihatinan terhadap bencana banjir yang melanda Kota…

Bebas Tagihan dan Diskon Listrik Bertahap Mulai Hari Ini

 2,657 kali dilihat 2,657 kali dilihat Jakarta, TN – Mulai tanggal 1 April 2020, PT. PLN…

Pemprov Sulsel Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Petani dan Nelayan

 2,797 kali dilihat 2,797 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengatakan,…

Setelah Dikunjungi Menparekraf, Bupati Faris Umlati : Wisatawan Sudah Bisa Berkunjung ke Raja Ampat

 2,869 kali dilihat 2,869 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)…

Batal ke Merauke, Semua Objek Sasaran Kunker RI 1 Tetap Dipersiapkan

 2,683 kali dilihat 2,683 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke Romanus Mbaraka dan Forkopimda kembali…

Komsel Victory Berbagi Kasih Ditengah Pandemi COVID-19

 2,816 kali dilihat 2,816 kali dilihat Sorong,TN– Sebagai bentuk kepedulian ditengah pandemi corona virus disease 2019…

Agustus 2022, Ekspor Maluku Sebesar US$ 0,08 Juta

 1,774 kali dilihat 1,774 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ekspor Maluku bulan Agustus 2022 mencapai US$…

Astaga! Dua Tenaga Medis Kota Jayapura Positif C-19

 2,873 kali dilihat 2,873 kali dilihat Jayapura, TN – Ketua Gugus Tugas C-19 Kota Jayapura, Rustam…