Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94, Momentum Untuk Bersatu Membangun Bangsa

upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di halaman kantor Walikota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Penjabat Walikota Sorong, George Yarangga mengatakan bahwa peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 ini adalah momentum untuk bersatu membangun bangsa.

Hal itu disampaikan George Yarangga saat menjadi Inspektur Upacara pada upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-94 di Halaman kantor Walikota Sorong, Jumat (28/10/2022).

“Peringatan sumpah pemuda adalah momentum untuk kita bersatu bangun bangsa, bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan, untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia,”ujarnya.

Dikatakannya, pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang, dengan menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya.

“Kita patut bersyukur melihat pemuda Indonesia saat ini telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan baik pada level nasional maupun pada level internasional. Namun kita juga khawatir, Pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan,”katanya..

Oleh karena itu, sambung Yarangga, upaya pemberdayaan dan pengembangan Pemuda menjadi kreatif inovatif kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan ,agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.

“Oleh karena itu pada kesempatan yang ini saya mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat, untuk bergerak mendorong Pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada,”pungkasnya.