Berita

Perdana, Pawai Budaya Kembali Digelar Setelah Covid-19

×

Perdana, Pawai Budaya Kembali Digelar Setelah Covid-19

Sebarkan artikel ini
Pawai budaya songong Hut Kemerdekaan ke-77 RI di Kota Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Setelah dilanda Covid-19, Pemerintah Kabupaten Merauke kembali menggelar pawai budaya dalam rangka meriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI.

1560
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ini merupakan kegiatan perdana yang melibatkan masyarakat banyak, dengan harapan kembali mengobarkan semangat berbangsa dan bertanah air di wilayah timur nusantara.

Sebanyak 109 peserta dari berbagai etnis dan profesi wilayah selatan ikut meriahkan pawai budaya yang dimulai/star dari Jalan Brawijaya depan Kantor Bupati, dilepas Bupati Merauke, Romanus Mbaraka didampingi para pejabat di lingkungan Pemkab setempat dan berakhir di depan Kantor Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan (Gedung Negara) sebagai titik finish.

“Setelah Covid ini kita bangkitkan kembali semangat masyarakat karena dua tahun tidak ada aktivitas, terutama semangat memulihkan ekonomi,” ucap Romanus Mbaraka, Sabtu (13/8/2022).

Satu hal yang diharapkan Romanus adalah seluruh masyarakat dari berbagai etnis baik etnis Papua Selatan, etnis Papua lain dan etnis nusantara bersatu padu dukung pemerintah menuju pemerintahan Provinsi Papua Selatan sebagai provinsi baru.

Dengan kerja sama yang baik, aktivitas pembangunan dapat berjalan baik, aman dan lancar dan tentunya bermuara pada kemajuan dan kesejahteraan rakyat.