Berita

Percepat Pemulihan Pariwisata, Kyriad M Hotel Sorong Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 Hingga Booster

×

Percepat Pemulihan Pariwisata, Kyriad M Hotel Sorong Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 Hingga Booster

Sebarkan artikel ini
Petugas kesehatan saat memberikan suntikan vaksin kepada peserta di Kyriad M Hotel Sorong. (Foto: Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kyriad M Hotel Sorong menggelar vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2, dan booster untuk karyawan dan masyarakat umum.

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Vaksinasi yang bekerjasama dengan Puskemas Klasaman itu digelar di lantai I Kyriad M Hotel Sorong, jl. Sungai Maruni Kilometer 10 Masuk, kota Sorong, Sabtu (12/2/2022).

General Manager Kyriad M. Hotel Sorong, J. Srihadi Bambang mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini sudah berlangsung 3 kali, dan ini sebenarnyaprogram CSR. Tapi karena pemerintah merasa butuh bantuan dari pihak-pihak terkait, makanya kita juga berkenan untuk bekerjasama. Kerjasama dalam hal ini dengan Puskesmas Klasaman untuk menggelar Vaksinasi. Mereka sangat mendukung karena sama visinya untuk membantu percepatan vaksinasi di Papua Barat khususnya di kota Sorong,”jelas Srihadi.

Menurut Srihadi, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi di sebuah hotel juga akan membuat nyaman peserta vaksin. Sebab suasana yang dihadirkan begitu tenang.

“Apa yang kita sediakan ini supaya ada suasana lain untuk peserta vaksin, yaitu menikmati suasana hotel, tidak kepanasan dan tidak ada hiruk-pikuk. Untuk vaksinasi hari ini kita juga ada batasnya yakni sampai 200-an,”ucap Srihadi.

Srihadi menambahkan, lewat program vaksinasi Covid-19 ini diharapkan bisa memulihkan sektor perekonomian dan pariwasata di Papua Barat, khususnya di kota Sorong. Sebab, ketika ekonomi kembali pulih, maka secara otomatis daya beli masyarakat akan meningkat.

“Terutama mengenai bisnis perhotelan khususnya. Kalau perekenomian pulih itu akan ada pertumbuhan ekonomi dari perhotelan. Karena kalau dampaknya PPKM dan PPKM lagi, bisnis yang paling berdampak adalah perhotelan. Di mana kebutuhan orang meeting hingga menginap tidak ada. Jadi harapannya semoga bisa segera pulih,”pungkasnya.