Berita

Perbaikan Jembatan Yang Dirusak KKB di Maybrat Akhirnya Rampung

×

Perbaikan Jembatan Yang Dirusak KKB di Maybrat Akhirnya Rampung

Sebarkan artikel ini
Uji coba untuk mengetahui kekuatan dan keamanan Jembatan melalui kendaraan dumptruk. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,MAYBRAT – Aparat gabungan TNI jajaran Kodam XVIII/Kasuari dan Polri di wilayah Maybrat akhirnya berhasil membangun dua jembatan baru di Kampung Fakario, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Jum’at (17/09/2021).

Kondisi jembatan penghubung di Kampung Fakario tersebut sebelumnya terputus karena dirusak dan dihancurkan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKN), sehingga akses jalan tersebut tidak dapat dilalui oleh orang maupun kendaran dan dapat membahayakan warga.

Dua jembatan yang dibangun yakni jembatan satu bentang dengan panjang enam meter, dan jembatan dua bentang dengan panjang sepuluh meter. Para aparat bekerja siang dan malam untuk dapat menyelesaikan pembangunan yang dimulai sejak Selasa (14/9/2021) lalu.

4931
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dari target dua minggu yang diharapkan oleh Bupati Maybrat, para personel TNI-Polri tersebut mampu menyelesaikannya dalam waktu empat hari.

Setelah pembangunan selesai, jembatan diuji coba untuk mengetahui kekuatan dan keamanan melalui kendaraan dumptruk bermuatan total 8 ton, dan hasilnya aman serta tidak ada goyangan.

Selain gabungan personel aparat, pembangunan tersebut juga dibantu berbagai alat berat seperti exca pc 200, truck tronton, dump truck dan mesin cainsaw.

Satuan yang terlibat dari TNI yaitu Yonif RK 762, Yon Zipur 20 dan Kodim 1809/Maybrat. Sedangkan dari Polri yakni dari satuan Brimob.

“Diharapkan dengan perbaikan jembatan tersebut aktifitas warga yang sebelumnya terhambat dapat normal kembali seperti semula. Selain itu juga bisa membantu mengurangi kekhawatiran warga sehingga kegiatan sehari-hari menjadi lebih efektif, ” ucap Kapendam XVIII/Kasuari, Letkol Arm Hendra Pesireron kepada teropongnews.com, Sabtu (19/9/2021).