BeritaPress Release

Perayaan Natal Berlangsung Aman, Kapolda Apresiasi Masyarakat PB

×

Perayaan Natal Berlangsung Aman, Kapolda Apresiasi Masyarakat PB

Sebarkan artikel ini
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si didampingi Karo Ops Kombes Pol Tri Atmodjo Marawasianto,S.I.K dan Kabid Humas AKBP Adam Erwindi,S.I.K.,M.H

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI– Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Drs Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si memberikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat di Provinsi ini.

Apresiasi dan terima kasih tersebut atas perayaan Natal tahun 2020 di wilayah Provinsi Papua Barat berlangsung aman serta khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan COVID-19.

Kapolda Papua Barat melalui Kabid Humas AKBP Adam Erwindi,S.I.K.,M.H dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Minggu (27/12/2020) merilis secara keseluruhan di Wilayah Hukum Polda Papua Barat pelaksanaan perayaan Ibadah Natal pada 25 Desember 2020 lalu berlangsung Aman dan Khidmat serta Sehat
Kondisi ini disebut berkat kerja sama semua pihak yang telah menjaga keamanan dan toleransi antar umat beragama di Papua Barat.

4401
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kabid Humas mengatakan kepolisian menerjunkan personil melaksanakan pengamanan di setiap titik serta Tempat Ibadah dengan dibantu TNI serta intansi terkait, ormas dqn pramuka Sehari sebelum pelaksanaan Ibadah Natal, Team Jihandak dari Gegana Brimob Polda melakukan sterilisasi sejumlah tempat Ibadah.

“Kami menyampaikan terima Kasih atas dukungan semua lapisan Masyarakat yang berbeda suku Agama dalam menjaga dan merawat toleransi sehingga pelaksanaan Ibadah Natal di Papua Barat berlangsung Aman, Damai dan Khidmat serta sehat” Jelas Adam Erwindi.

Selain itu lanjut mantan Kapolres Kaimana ini menjelaskan, Panitia Natal dan Gereja serta Masyarakat dinilai telah melakukan penerapan Protokol Kesehatan walaupun belum Maksimal.

“Terimakasih sudah melaksanakan protokol kesehatan, walaupun belum maksimal, di harapkan agar lebih di perhatikan lagi demi kesehatan dan keselamatan kita bersama.”ujarnya.

Polda Papua Barat berharap, dalam menghadapi pergantian Tahun 2021 mendatang Kondisi keamanan tetap dipertahankan, tetapi kesadaran menjaga protokol kesehatan perlu di jalankan secara optimal.

“Kita menginginkan kedamaian tetapi juga kita harus sehat dari Virus Corona yang masih jadi Ancaman nyata termasuk di Wilayah Papua Barat, maka patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan serta hindari kerumunan” himbaunya.