Berita

Perawatan Bayi Penderita Hidrosefalus Difasilitasi Pemprov Sulsel

×

Perawatan Bayi Penderita Hidrosefalus Difasilitasi Pemprov Sulsel

Sebarkan artikel ini
BKA, bocah berusia dua tahun, warga Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, yang menderita hidrosefalus. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Keluarga pasangan suami istri bernama Ahmad Yani dan Revirianty merasa sangat bersyukur atas perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam hal ini Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman terhadap anaknya yang tengah sakit berinisial BKA.

1518
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bocah berusia dua tahun itu merupakan warga Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo. Ia menderita hidrosefalus. Selain itu, kondisi keluarganya pun tergolong kurang mampu. Kesehariannya, sang ayah bekerja buruh, juga terkadang nelayan.

“Alhamdulillah, terima kasih bantuannya pak Gubernur atas bantuan dan perhatiannya terhadap kondisi anak kami,” kata Ahmad, Rabu (11/5/2022).

Direktur RSUD Labuang Baji, Haris Nawawi mengatakan, atas instruksi langsung dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk memberikan pelayanan medis untuk bayi perempuan itu.

Bayi BKA pun langsung dirawat di rumah sakit milik Pemprov Sulsel ini tanpa surat rujukan. Untuk segala biaya perawatan selama di RS akan dicover oleh Pemprov Sulsel.

“Bapak Gubernur selalu berpesan, jika ada pasien yang tidak mampu yang butuh perawatan segera, langsung rawat,” tandas dia.