Berita

Per Februari-April 2021, Kasus Kematian Covid-19 di Merauke Menurun

×

Per Februari-April 2021, Kasus Kematian Covid-19 di Merauke Menurun

Sebarkan artikel ini
Kadinkes Merauke, dr. Nevile A. Muskita. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Trend kasus kematian Covid-19 di Kabupaten Merauke menurun sejak Februari-April 2021. Sementara trend penderita Covid-19 masih di bawah 50 persen.

1063
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr. Nevile A. Muskita menuturkan, kasus kematian menurun namun untuk penderita positif belum signifikan, masih di bawah 50 persen penurunanya.

“Kalau turun dari separuh itu merupakan trend yang bagus. Kalau tren kematian di Merauke sudah bagus sejak Februari. Mislkan dari 8 di Maret, di April baru 1 yang meninggal,” ucap dr. Nevile, Sabtu (24/04) di Merauke.

Ia mengatakan, kasus Covid-19 dapat disebut dapat terkendali ketika setiap periode menurun 50 persen. Untuk itu, masyarakat diminta lebih waspada dengan mutasi virus yang tengah terjadi di negara lain, yang penularannya lebih cepat dan ganas.

“Ini yang harus kita waspadai, dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Saya khawatir di lebaran, kalau masyarakat lengah tidak waspada, kita bisa naik lagi,” ucapnya.