Berita

Penumpang Keluhkan Pelayanan Maskapai Penerbangan Batik Air, Ini Penyebabnya

×

Penumpang Keluhkan Pelayanan Maskapai Penerbangan Batik Air, Ini Penyebabnya

Sebarkan artikel ini
Salah satu penumpang Batik Air tujuan Ambon, yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Maluku, Benhur G Watubun. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Para penumpang mengeluh soal pelayanan maskapai penerbangan Batik Air. Pasalnya, ketika para penumpang turun dari pesawat menuju tempat pengambilan bagasi, barang bawaan penumpang tak kunjung diturunkan dari pesawat.

1552
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ini terjadi ketika maskapai penerbangan swasta itu melakukan penerbangan dari bandara Internasional Soekarno-Hatta ke bandara internasional Pattimura Ambon, Selasa (1/2/22).

”Padahal, kita sudah menunggu cukup lama. Bayangkan 1 jam kami menunggu barang kami dari bagasi,” kesal salah satu penumpang Batik Air, Benhur Watubun, ketika menghubungi Teropongnews.com.

Menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Maluku ini, buruknya pelayanan Batik Air, bukan kali ini saja, namun sudah terjadi berkali-kali.

“Praktek pelayanan seperti ini sudah berlangsung lama. Jadi memang keluhan penumpang Batik Air, soal pelayanan bagasi sudah berlangsung lama,” tegas Watubun.

Menurut Watubun, keluhan para penumpang Batik Air, mesti menjadi atensi semua pihak terutama Komisi III yang membidangi perhubungan.

”Jadi, kami mendesak Komisi III segera panggil Manajemen Batik Air untuk mempertanggungjawabkan lambatnya pelayanan untuk penumpang, agar kedepan tidak lagi terjadi hal-hal seperti ini,” harap dia.

Ternyata keluhan ini bukan saja disampaikan Watubun. Kadir Sapsuha, yang juga merupakan salah satu penumpang Batik Air tujuan Sula.

Dia mengungkapkan, penumpang yang hendak transit ke Sula, Maluku Utara, juga harus menunggu barang bawaannya diturunkan dari pesawat.

”Kami ini penumpang yang hendak transit ke Sula, Maluku Utara. Kami harus menunggu barang bawaan kami begitu lama,” katanya kesal.

Padahal, lanjut dia, setelah bagasi diambil, mereka menumpang maskapai lainnya menuju Sula.

”Memang pelayanan bagasi Batik Air seperti ini. Kami berharap, kedepan tidak lagi terjadi keterlambatan seperti ini,” harap Kadir.