Berita

Penjabat Wali Kota Ambon Minta ASN Jadi Suri Teladan

×

Penjabat Wali Kota Ambon Minta ASN Jadi Suri Teladan

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat memberi sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Gedung Asari Al-Fatah, Ambon, Senin (24/10/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena meminta kepada seluruh umat Islam yang berada dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, agar dengan kesadaran, senantiasa menjadikan Nabi sebagai suri teladan yang baik “Uswatun Hasanah” dalam kehidupan setiap hari.

1519
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Hal ini tentu dapat diwujudkan dengan senantiasa mengembangkan sikap saling menghormati dan saling menghargai, saling menyayangi mencintai persaudaraan dan perdamaian antar sesama warga dan umat beragama, untuk bersama-sama membangun kota ini,” kata Penjabat Wali Kota Ambon, saat memberi sambutan, pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Gedung Asari Al-Fatah, Ambon, Senin (24/10/2022).

Pelaksanaan kegiatan ini, diakuinya, mendapat sambutan positif Pemkot Ambon. Sehingga dia mengajak seluruh umat Islam, agar meningkatkan kuantitas dan kualitas kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dengan cara mengamalkan segala ajarannya.

Menurut dia, dengan mengamalkan seluruh ajaran tersebut, tentu masyarakat dapat membantu Pemkot Ambon dalam upaya peningkatan spiritualitas dalam pembangunan di kota ini, baik secara fisik, juga religius.

“Nanti segera dibentuk Majelis Tahlil di lingkungan Pemkot Ambon. Ini sangat penting. Oleh karena itu, Majelis Tahlil maupun kelompok doa bagi yang Kristen harus kita bentuk, guna meningkatkan iman spritiualitas mereka,” pungkas Wattimena.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin mengatakan, melalui kegiatan seperti ini, tentu dapat meningkatkan kualitas keimanan dan jiwa loyalitas kepada Allah SWT.

“Oleh sebab itu, di bulan rabiul awal ini marilah kita jadikan sebagai sarana dan media untuk meningkatkan kualitas keimanan kita dan jiwa loyalitaas kita kepada Allah SWT, maupun loyalitas kepada junjungan kita baginda Rasulullah Muhammd Shallallahu Alaihi Wasallam, disamping tujuan-tujuan lainnya, Guna menanamkan, memupuk rasa cinta kita, rasa Mahabbah kita kepada Rasulullah,” harapnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 ini merupakan prakarsa Kanwil Kemenag Maluku melibatkan seluruh ASN Pemkot Ambon yang beragama Muslim, dan diharapkan melalui sinergitas bersama kegiatan ini akan terus berlanjut.