Berita

Penjabat Wali Kota Ambon Bertindak Sebagai Irup HUT Kota Ambon ke-447

×

Penjabat Wali Kota Ambon Bertindak Sebagai Irup HUT Kota Ambon ke-447

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota, Bodewin M. Wattimena bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) HUT ke-447 Ambon, yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Rabu (7/9/2022). Dan yang bertindak sebagai pemimpin (Kapitan) upacara, PLT Kabag Pemerintahan Sekretariat Kota Ambon, Alfian Lewenussa. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Penjabat Wali Kota, Bodewin M. Wattimena bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) HUT ke-447 Ambon, yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Rabu (7/9/2022). Dan yang bertindak sebagai pemimpin (Kapitan) upacara, PLT Kabag Pemerintahan Sekretariat Kota Ambon, Alfian Lewenussa.

1506
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Rangkaian upacara sendiri, dimulai dengan penyerahan pataka dari Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, di Balai Kota untuk diarak menuju lokasi upacara menggunakan kain gandong dan diiringi tarian cakalele.

Dalam arahannya Wali Kota, Bodewin M. Wattimena mengatakan, perjalanan 447 tahun Kota Ambon merupakan perjalanan sejarah yang panjang, dan membuat kota ini kuat dan terus maju.

“Ada tantangan berat yang dihadapi Kota Ambon yaitu, krisis kesehatan, dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir, dampak perang Rusia-Ukraina yang berdampak pada naiknya harga barang. Tapi kita tetap bersyukur, karena Tuhan masih menjaga dan memelihara kota ini,” ujarnya.

Terkait hal itu, maka dia mengajak seluruh warga kota untuk tetap berdoa bagi Kota Ambon. “Mari berdoa, angkat hati dan bersyukur kepada Tuhan, karena kasih dan anugerahnya kota ini menjadi kota yang maju, rumah yang aman bagi kita semua,” ajak dia.

Menurut Wali Kota, Tema HUT Kota Ambon ke-447 tahun ini yakni “Give To Ambon” atau Berikan Untuk Ambon, yang memberi motivasi bagi pemerintah dan masyarakat, agar dapat memberikan yang terbaik bagi kota ini.

“Melalui tema ini mari berikan yg terbaik bagi kota tercinta, jangan mengaku orang Ambon, kalau belum bisa menghadirkan rasa aman dan nyaman di kota ini,” pungkasnya.

Upacara HUT ke-447 Kota Ambon berlangsung khidmat, turut diisi paduan suara dan paduan musik ukulele yang membawakan lagu-lagu daerah Kota Ambon.

Turut hadir Wakil Gubenur Maluku, Barnabas Orno, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadali Ie, Bupati dan Wali Kota dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Maluku, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad, Forkopimda Kota Ambon, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Ambon, Pimpinan instansi vertikal, perwakilan perbankan, Kepala Sekolah, kepala puskesmas, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, pimpinan media, jurnalis, serta undangan lainnya.