Penjabat Wali Kota Ambon Apresiasi Event Fun Run 2022

Swiss-Belhotel Ambon (SBAM) menggelar Fun Run 2022, dengan tema “Healthy Life, Happy Life”, yang berlangsung Sabtu (13/8/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Swiss-Belhotel Ambon (SBAM) menggelar Fun Run 2022, dengan tema “Healthy Life, Happy Life”. Event yang digelar pada Sabtu (13/8/2022) dalam rangka menyambut HUT ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Para peserta Fun Run dilepas Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena yang di didampingi GM Swiss-Belhotel, dan Staf Ahli Gubernur Maluku, Denny Lilipory.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Ambon memberikan apresiasi yang tinggi kepada Swiss Belhotel yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sekaligus menyediakan ruang bagi generasi muda di Kota Ambon, untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam rangka membangun dan mengembangkan kota Ambon.

“Saya percaya bahwa dengan banyaknya kegiatan yang bernilai positif yang dilakukan oleh kita semua, maka kita semakin memberikan ruang dan kesempatan bagi hal-hal yang baik, sekaligus mengelimenir hal-hal yang negatif yang bisa saja terjadi dan mengganggu situasi dan kondisi di kota yang kita cintai,” kata dia.

Wattimena berharap, kemeriahan Fun Run yang mulai tren beberapa tahun belakangan ini, sesuai dengan namanya memiliki tiga manfaat bagi para peserta yakni nilai kesehatan, kebahagiaan, dan ekspresi diri.

“Karena itu bagi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, ikuti dengan baik. Kita semua berolahraga untuk mendapatkan kesehatan yang baik sekaligus mengekspresikan diri sebagai anak-anak muda yang terus ceria, dalam menikmati hidup dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Wali Kota juga mengajak seluruh warga di Kota Ambon, agar turut berpartisipasi dan menyukseskan semua program pemerintah demi mewujudkan Ambon yang harmonis sejahtera dan religius.

“Mari kita bangun kota yang kita cintai ini dengan terus memperkuat solidaritas yang tinggi antar sesama warga kota. Kembangkan kota ini, dengan semua potensi yang kita miliki. Kota Ambon tidak dipandang sebagai milik komunitas atau suku tertentu, tetapi kota ini milik kita semua yang mendiami Kota Ambon yang kita cintai bersama,” harapnya.

Dia mengingatkan juga, bahwa sudah menjadi kewajiban semua warga Kota Ambon untuk terus menjaga dan memelihara situasi kamtibmas, menjaga dan memelihara semua hal yang baik di Kota Ambon.

“Saya berharap acara ini akan berjalan dengan baik, lancar dan event ini dapat terselenggara sebagai agenda tetap, yang menarik minat peserta tidak hanya dari Kota Ambon, tetapi ke depan bisa juga diikuti oleh peserta dari daerah lainnya,” tandas dia.

Turut hadir dalam acara SBAM Fun Run 2022 Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Ruruh Setyawibawa, Danlantamal IX, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Kepala Perwakilan BI Maluku, Bakti Artanta, Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease, Kombes Pol Raja Arthur Simamora.

Adapun peserta yang mengikuti SBAM Fun Run 2022 ini berjumlah 300 orang. Peserta termuda berusia 11 tahun. Peserta bukan saja dari Ambon tetapi juga dari Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat.