Pengurus KONI Papua Barat Daya Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Foto bersama Ketua Umum KONI pusat dan pengurus KONI Papua Barat Daya. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Barat Daya, masa bakti 2023-2024 dikukuhkan dan dilantik oleh ketua KONI Pusat, Marciano Norman.

Pelantikan tersebut dilakukan di Aston Hotel Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (7/3/2023) malam.

Ketua umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengatakan, pengukuhan dan pelantikan kepengurusan KONI Papua Barat Daya ini merupakan instruksi Presiden Joko Widodo untuk bisa berpartisipasi dalam olahraga berprestasi pada tahun 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

“Jadi waktunya sangat singkat untuk melakukan persiapan, karena hanya 1 tahun untuk mempersiapkan kontingen Provinsi Papua Barat Daya agar bisa mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI tahun 2024 di Acek dan Sumatra Utara, ujarnya.

Apalagi, sambungnya, menjelang PON, provinsi lain sudah melakukan pemusatan latihan daerah. Papua Barat Daya, yang merupakan daerah otonomi harus segera menyesuaikan sesuai dengan instruksi Presiden.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad,M.Si mengatakan, tidak semua cabang olahraga akan diikutkan. Namun ada cabor unggulan akan diprioritaskan untuk ikut bertanding pada PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

“Kita juga akan memanfaatkan ppemusatan latihan yang ada di Kampus-kampus yang memiliki sarana prasarana olahraga karena tidak ada waktu untuk membangun pusat pelatihan olahraga,” jelasnya.