Sekretaris I IKF kota Sorong, Oktovianus Klau Bria. (Foto:IST/TN)

 1,581 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pengurus Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Kota Sorong mendatangi Polres Sorong, Selasa (21/6/2022) untuk membuat aduan terkait permasalahan akta Perkumupulan Keluarga Flobamora (PKF).

Di mana, akta PKF Kota Sorong tersebut tidak kunjung direvisi oleh Notaris dan PPAT, mengingat Pengadilan Negeri Sorong pada bulan November 2021 yang lalu telah menyatakan Martinus Lendemere sebagai ketua yang sah, mengalahkan Syafrudin Sabonama.

Di akta pendirian PKF itu juga tercantum dasar pembuatan aktanya adalah keputusan mubes VIII yang mana sudah digugurkan oleh keputusan pengadilan Negeri Sorong.

Sekretaris I IKF kota Sorong, Oktovianus Klau Bria mengatakan pihaknya membawa permasalahan tersebut ke Mapolres Sorong Kota lantaran tidak mendapatkan itikad baik dari IN selaku notaris untuk merevisi akta pendirian PKF.

“Di dalam akta PKF itu sangat jelas, di dalam akta itu pendiriannya berdasarkan hasil musyawarah besar (Mubes) VIII tanggal 7 Februari dan pengadilan mengatakan bahwa hasil dari semua produk atau hasil Mubes VIII itu dinyatakan tidak sah,”tegas Oktovianus.

Ia pun menyayangkan sikap dari Notaris tersebut yang bersikeras tidak mau melakukan perubahan atau pembatalan pada akta itu.

“Akta PKF hanya sah dari kulitnya saja, isinya tidak sesuai dengan putusan dan semua yang ada di dalam akta itu sudah digugurkan oleh pengadilan. Apakah ini tidak melanggar apa yang diputuskan oleh pengadilan termasuk notarisnya?,”ucap Oktivianus.

Oktavianus menambahkan, kendati dari nama IKF brubah menjaddi PKF, berdasarkan aturan Kementrian Hukum dan HAM, sebuah nama ikatan sudah layak dipakai untuk nama sebuah ormas dan diganti dengan perkumpulan atau persatuan.

Berita lain untuk anda

Antisipasi Banjir, Lurah Malasom Ajak Warganya Bersihkan Saluran Air

 460 total views (dibaca)  460 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Intensitas hujan di wilayah Kabupaten Sorong…

Jika Proyek Tanpa AMDAL, Komisi III Ancam Keluarkan Rekomendasi Hukum

 375 total views (dibaca)  375 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komisi III DPRD Provinsi Maluku mengancam…

Bantu Warga, Begini Cara Wali Kota Kendari

 434 total views (dibaca)  434 total views (dibaca) Kendari, TN – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K,…

Pemkot Sorong Mulai Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

 397 total views (dibaca)  397 total views (dibaca) Sorong,TN – Pemerintah Kota Sorong mulai menyalurkan bantuan bagi…

PLN Siap Jalankan Keputusan Menteri ESDM

 472 total views (dibaca)  472 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – PLN mendukung penuh keputusan Menteri Energi…

Menjadi Yang Pertama Adakan Reses di Kampung, Manuel Syatfle Disambut Sukacita Masyarakat Klabot

 440 total views (dibaca)  440 total views (dibaca) Klabot, TN – Masa reses pertama yang dilakukan Manuel…

Tiba di Merauke, Sejumlah Pejabat Negara Tinjau Venue dan Vaksinasi Massal

 478 total views (dibaca)  478 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,…

Ribuan Paket Olahan Ikan Kembali Dibagikan Anggota DPR RI Ini !

 2,165 total views (dibaca)  2,165 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah…

Walikota BTM Tegaskan Warganya Putuskan Mata Rantai Covid-19

 478 total views (dibaca)  478 total views (dibaca) Jayapura, TN –  Menyikapi tingginya angka Kasus penyebaran Covid-19…

Komarudin Watubun : Ketua PDIP Raja Ampat Luar Biasa, Selesai Dilantik Bangun Kantor Representatif

 441 total views (dibaca)  441 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Komarudin Watubun, T.M, S.H, M.H, Ketua…