Berita

Pengurus DPD Demokrat PB dan DPC Kota Sorong Lakukan Kordinasi Tanggap Banjir Kota Sorong

×

Pengurus DPD Demokrat PB dan DPC Kota Sorong Lakukan Kordinasi Tanggap Banjir Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Pengurus DPD Demokrat Papua Barat Lakukan Kordinasi Tanggap Banjir Kota Sorong. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat provinsi Papua Barat dan DPC Demokrat kota Sorong menggelar rapat koordinasi penanganan tanggap darurat bencana banjir dan tanah longsor di kota Sorong, Rabu (24/8/2022).

Sekretaris DPD Demokrat Papua Barat, Yongki R Fonataba, SE, MM, mengatakan Partai Demokrat Papua Barat berencana akan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kota Sorong terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

“Untuk menanggapi persoalan bencana alam di kota Sorong, DPD Demokrat Papua Barat, saat ini kami pengurus melakukan koordinasi untuk melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat kota Sorong yang terkena dampak banjir dan tanah longsor,” ujar Sekretaris DPD Demokrat Papua Barat, Yongki R Fonataba.

Dikatakannya tanggap darurat bencana alam di kota Sorong menurut Yongki Fonataba merupakan instruksi langsung dari ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

“Ini kan bencana yang tidak diduga-duga oleh karena itu partai Demokrat Papua Barat mendapat instruksi langsung dari ketua umum bapak Agus Harimurti Yudhoyono, kepada seluruh kader yang ada, apabila ada terjadi bencana, kader Demokrat di daerah secepatnya mengambil tindakan tanggap darurat,” terang Fonataba.

4958
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dikatakan, langkah awal yang sudah diambil partai Demokrat Papua Barat bersama partai Demokrat kota Sorong adalah survey lokasi terdampak banjir dan tanah longsor sekaligus mendata warga yang terkena dampak dari musibah itu.

“Beberapa wilayah terdampak musibah banjir sudah kami survey dan sudah kami data, dan itu merupakan langkah awal untuk kami melakukan kordinasi,” terang Wakil ketua DPR Papua Barat itu.

Di tempat terpisah, Ketua DPD Demokrat Papua Barat, kepada media ini mengatakan, Partai Demokrat akan terlibat langsung dalam penanganan tanggap bencana banjir dan tanah longsor di kota Sorong.

Ia pun menambahkan, jika hal itu merupakan perintah langsung dari ketua umum partai Demokrat, AHY. “Ini sudah menjadi kewajiban kader partai Demokrat di daerah, salah satunya adalah gerak cepat dalam melakukan tanggap bencana, seperti di kota Sorong kemarin,” imbuh AFU, sapaan akrab Abdul Faris Umlati yang adalah bupati Raja Ampat itu