Berita

Pengurus DPC Taruna Merah Putih PDIP Kota Sorong Dilantik

×

Pengurus DPC Taruna Merah Putih PDIP Kota Sorong Dilantik

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC PDIP Kota Sorong, Edo Kondologit saat melantik pengurus Taruna merah putih Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sorong, Edo Kondologit melantik kepengurusan organisasi sayap PDI Perjuangan, yakni Taruna Merah Putih (TMP) kota Sorong, Jumat (30/4/2021) di sekretariat DPC PDIP Kota Sorong.

Adapun mandat Ketua organisasi sayap ini diberikan kepada Ricki Taneri dan sekretaris Dian Putri Solekah.

Ketua DPC PDIP Kota, Edo Kondologit mengatakan bahwa Taruna merah putih adalah sayap PDIP yang ditugaskan untuk menggarap pemuda, pelajar, profesional muda, dan seniman muda.

“Pokoknya yang menyangkut anak muda. Sayap partai itu filosofinya adalah sayap, sayap itu membuat badan terbang semakin tinggi, artinya tugas mereka bagaimana menggarap anak-anak muda agar tetap pada ideologinya, serta memperkuat barisan anak muda PDIP supaya semakin berkembang. Anak-anak muda dididik disini mulai dari ideologi pancasila, NKRI, dan idealisme”jelas Edo.

Dikatakan Edo, Sayap partai tersebut sudah terbentuk di beberapa Provinsi, namun di provinsi Papua dan Papua Barat yang belum terbentuk.

4960
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kebetulan saya sendiri adalah pengurus DPP Taruna Merah Putih yaitu Ketua Bidang Seni dan Budaya, dan juga sekaligus adalah Ketua DPC PDIP Kota Sorong. Sekarang ada arahan atau peraturan baru dari DPP, bahwa kalau setiap taruna merah itu DPP yang dilantik tapi sekarang sudah diserahkan ke partai, artinya biarlah partai yang melantik, sehingga saya mengambil inisiatif untuk melantik duluan, “ungkap Edo.

Sementara itu, Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Sorong Michael Ricky Tanery menjelaskan, untuk program kerja pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Ketua DPC PDIP Kota Sorong.

“Kami berencana untuk tiap bulannya akan mengadakan event, entah itu seminar, lomba, atau apapun yang sesuai dengan keahlian dari masing-masing Ketua Bidang. Tentunya kegiatan yang kita buat tetap mematuhi protokol kesehatan,” Tandas Ricki.