Berita

Pengurus Dekranasda Sulsel Sisa Masa Bakti 2018-2023 Dilantik

×

Pengurus Dekranasda Sulsel Sisa Masa Bakti 2018-2023 Dilantik

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina melantik Pengurus Dekranasda Sulsel Sisa Masa Bakti 2018-2023, di Hotel Claro Makassar, Senin (29/8/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Sulawesi Selatan (Dekranasda Sulsel), Naoemi Octarina melantik Pengurus Dekranasda Sulsel Sisa Masa Bakti 2018-2023, di Hotel Claro Makassar, Senin (29/8/2022). Prosesi pelantikan juga disaksikan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

1513
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pelantikan pengurus Dekranasda Sulsel ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Andi Herfida Attas sebagai Ketua Dekranasda Bulukumba Masa Bakti 2021-2026, dan Sufriati sebagai Ketua Dekranasda Luwu Timur Masa Bakti 2021-2026.

Selain itu, dilakukan pula penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan sebagai Booth Terbaik Inacraft 2022 dari Ketua Panitia kepada Ketua Dekranasda Sulsel.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, selaku Pembina Dekranasda Sulsel meminta seluruh pengurus yang telah dilantik, untuk bisa langsung bekerja.

Ia berharap, Dekranasda memiliki kegiatan yang menghasilkan, sehingga memiliki anggaran atau kas sendiri ke depannya. “Dekranasda diisi oleh orang-orang yang kreatif,” kata Andi Sudirman.

Sejumlah produk kreatif yang dihasilkan IKM Sulsel, kata Andi Sudirman, harus dipamerkan di sejumlah ruang publik. Ia mencontohkan, tudung saji yang berhasil menjadi Juara II di Inacraft 2022.

Gubernur juga meminta, agar Dekranasda Sulsel bisa menggelar pameran IKM di setiap event pemerintah. Termasuk peringatan Hari Jadi Kabupaten/Kota.

“Selamat juga kepada Ketua Dekranasda Bulukumba dan Luwu Timur, semoga bisa membawa produk unggulan daerahnya jauh lebih dikenal, secara nasional bahkan internasional,” ucap Andi Sudirman.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Sulsel), Naoemi Octarina dalam sambutannya meminta kepada seluruh pengurus Dekranasda Sulsel yang baru dilantik, agar menyatukan visi dan misi, dan segera melakukan pertemuan untuk menyusun program yang akan dilaksanakan, termasuk mengundang seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah melakukan penandatanganan MoU pada tahun lalu.

“Jangan lagi ada sekat-sekat diantara pengurus. Satukan visi dan misi. Kerjasama tim sangat penting,” pesan Naoemi sembari meminta, agar Galeri Dekranasda bisa diperhatikan, khususnya terkait kebersihannya.