Pengurus Besar ESports Merauke Resmi Dilantik

Ketua Esports Merauke, Wendy Wiondy, menerima pataka dati Pengurus KONI Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pengurus Besar ESports Indonesia (ESI) Cabang Merauke, Papua, masa bakti 2021-2024 resmi dilantik, Sabtu (21/08) serentak dengan pengurus daerah dari Kabupaten Jayapura, Nabire, Mimika dan Kota Jayapura.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Esports Papua, Abdul Haris Napoleon secara virtual mengingat masih dalam Pandemi Covid-19.

“Pengurus Esports yang dilantik harus mampu mengayomi dan menjaring atlet di daerah untuk ikut serta dalam eksebisi jelang PON XX Papua,” ujar Abdul Haris.

Ia menekankan kepada pengurus lima daerah yang baru dilantik untuk membangun cabang olahraga Esports ke arah yang positif serta mampu membawa kemajuan Papua di bidang olahraga Esports, khususnya dalam mensukseskan PON di Papua.

Foto bersama pengurus Esport Merauke usai pelantikan secara virtual. Foto-Getty/TN

Ketua Umum Esports Indonesia Cabang Merauke, Wendy Wiondy, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih mendapatkan amanah sebagai Ketua Esports di Merauke.
Ia bersama pengurus yang telah dikukuhkan memiliki tanggung jawab untuk memajukan Esports di daerah.

Wendy mengatakan, kehadiran Esports di tanah Animha sebagai bentuk kepedulian dalam mewadahi komunitas gamer yang diketahui cukup banyak, agar lebih terarah dan berprestasi.

“Kita hadir sebagai wadah, bisa merangkul mereka untuk berprestasi,” ujarnya kepada wartawan usai pelantikan.

Lanjut dikatakan, olahraga Esports membutuhkan ketahanan fisik agar dapat bermain dengan maksimal. Selanjutnya pengurus Esports mulai melakukan penjaringan sebagai persiapan mengikuti pelaksanaan eksebisi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX mendatang.

“Karena di Merauke ini potensi untuk atlet komunitas gemer sangat besar, sehingga perlu kita wadahi mereka. Kalau dalam eksebisi berhasil, Esports akan masuk dalam cabang olahraga PON berikutnya,” imbuhnya.