Pengunjung Bioskop XXI Sorong Wajib Sudah Divaksin Kedua

Pengunjung saat diarahkan untuk menscan kode batang dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Bioskop XXI Sorong kembali beroperasi, pasca ditutup sementara akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 beberapa waktu lalu.

Dibukanya XXI Sorong seiring dengan meningkatnya angka kesembuhan COVID-19, hingga akhirnya pemerintah kota Sorong menurunkan level PPKM dari level 4 menjadi level 3 dan 2.

Manager XXI Sorong, Hasriani mengatakan bahwa XXI Sorong sudah dibuka sejak tanggal 16 September 2021, dan pengunjung yang datang masih diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

Namun ada yang berbeda, setiap pengunjung harus mempunyai aplikasi PeduliLindungi pada smartphone mereka. Selanjutnya pengunjung akan diarahkan oleh petugas untuk menscan kode batang yang sudah disediakan.

Hal itu dilakukan untuk memastikan pengunjung sudah mendapatkan dua dosis vaksin COVID-19 dan diyakini aman beraktivitas. Sementara mereka yang baru divaksinasi satu dosis dan belum bisa masuk bioskop.

“Kita keroperasi kembali tanggal 16 September. Masyarakat tentunya antusias, tapi kendalanya masyarakat belum mengerti tentang aplikasi PeduliLindungi. Masyarakat harus masuk pakai aplikasi itu, gunanya untuk melihat data atau memantau pengunjung sudah divaksin atau belum,”jelas Hasriani, Sabtu (18/9/2021).

Hasriani menuturkan, jam operasional bioskop masih sama seperti yang dulu, yakni mulai pukul 12.00 WIT hingga pukul 22.00 WIT.

“Kita beroperasi paling cepat pukul 12.00 WIT, tergantung film, dan dibatasi sampai jam 10 sesuai aturan Pemkot, ” ucapnya.

Sementara itu, Rani , salah satu pengunjung, merasa kecewa karena tidak bisa masuk ke dalam bioskop lantaran baru mendapatkan vaksin dosis pertama. Ia mengaku belum tahu mengenai aturan baru yang diterapkan oleh bioskop.

“Saya baru vaksin sekali, sedangkan yang diperbolehkan kalau sudah dua kali. Saya belum tahu kalau ada aturan kayak gini. Kecewa sih, karena saya jauh-jauh dari Aimas. Ya sudah mau gimana lagi, ikuti aturannya saja,” ucapnya.