Berita

Pengecoran Jalan Lebih Cepat Selesai TNI dan Warga Saling Gotongroyong

×

Pengecoran Jalan Lebih Cepat Selesai TNI dan Warga Saling Gotongroyong

Sebarkan artikel ini
Pengecoran jalan di Kampung Rawa Biru Merauke dilakukan TNI dan masyarakat. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Jalan Kampung Rawa Biru Distrik Sota Merauke dilakukan pengecoran kerjasama Babinsa Koramil 1707-16/Sota Kodim 1707/Merauke, personil Satgas Pamtas TNI-PNG dan masyarakat kampung setempat.

1416
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kerjasama dilakukan sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, maka TNI senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk membantu apa saja yang bisa dikerjakan bersama.

“Pengecoran dilakukan di jalan masuk RT.01 Kampung Rawa Biru dengan panjang 100 meter dan lebar 2,5 meter,” ungkap Babinsa Sertu Bernhard Awak, Selasa (21/6/2022) dalam rilis.

Sertu Bernhard Awak menjelaskan, kegiatan pengecoran dilaksanakan melalui kerja bakti gotong-royong masyarakat dibantu oleh prajurit TNI yang berasal dari Koramil 1707-16/Sota dan Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali Pos Kampung Rawa Biru dipimpin Serma Alfansuri Siregar.

Dikatakan, kehadiran TNI harus menunjukkan rasa peduli kepada masyarakat di wilayah teritorial dalam mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat serta meringankan kesulitan mereka.

Aksi tersebut disambut gembira dan mendapat apresiasi Kepala Kampung Rawa Biru Thomas Sanggra. Kerjasama yang baik itu tentu memberikan kemudahan sehingga pengecoran jalan lebih cepat selesai.

“Terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil Sota dan Satgas Yonif 123/Rajawali Pos Kampung Rawa Biru yang telah membantu masyarakat melakukan pengecoran jalan sehingga pelaksanaannya berjalan lancar dan cepat,” ucap gembira Thomas Sanggra.