Berita

Penembak Misterius Kembali Beraksi, Dua Warga Hulaliu Ditembak

×

Penembak Misterius Kembali Beraksi, Dua Warga Hulaliu Ditembak

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Penembak misterius kembali beraksi, Selasa (15/2/2022). Akibatnya, YN (53) dan MT (27), dua warga Negeri Hulaliu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah tertembak. Korban berinisial YN tewas, sedangkan MT mengalami luka.

Sebelumnya penembakan terjadi di hutan Negeri Hulaliu pada Senin (14/2/2022) sekitar pukul 13.30 WIT, yang menyebabkan seorang warga Hulaliu berinisial JI meninggal dunia.

“Tadi korban tewas berinisial YN, dan satu lagi mengalami luka berinisial MT,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat kepada wartawan, di Mapolda Maluku.

4350
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ohoirat mengaku, cukup banyak personil yang sudah diturunkan. Namun disesalkan, masyarakat mengambil jalan sendiri masuk ke hutan.

“Masih terdengar tembakan dari hutan. Personel kita banyak sudah ada. Kami sesalkan, masyarakat mengambil jalan sendiri masuk ke hutan,” pungkas dia.

Namun demikian, Ohoirat belum bisa memastikan, siapa pelaku penembakan. Penembakan masih terjadi dari hutan.

“Tidak ada saling berhadap-hadapan, yang ada itu hanya terdengar bunyi-bunyi tembakan. Sampai saat ini kita terus melakukan berbagai upaya pencegahan,” kata dia.

Pihaknya juga, lanjut Ohoirat, akan mengarahkan personil dari Direktorat Polair Polda Maluku, guna melakukan patroli dan pengamanan di laut.

Ia kemudian mengimbau, masyarakat untuk tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi. Percayakan kepada aparat keamanan.

“Kita minta kerjasama dari semua elemen masyarakat, terutama yang ada di sana. Sebab, apapun himbauan yang disampaikan, tapi kalau tidak ada kesadaran tentu percuma,” tandas Ohoirat.