Berita

Penanganan Covid-19 di Kaltim Menunjukan Angka yang Menggembirakan

×

Penanganan Covid-19 di Kaltim Menunjukan Angka yang Menggembirakan

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Perkembangan penanganan Virus Corona (Covid-19), di wilayah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terus menunjukkan angka yang menggembirakan. Pasalnya, dalam dua hari terakhir pasien yang sembuh lebih banyak dari pada yang terkonfirmasi positif.

1518
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan, dua hari kasus sembuh terus meningkat, seperti Sabtu 20 Febuari 2021, jumlah kasus sembuh masih lebih tinggi dari yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Meningkatkanya pasien sembuh setiap hari di Kaltim ini, seharusnya menjadi motivasi bagi masyarakat untuk tetap bersemangat, dan tetap disiplin mengikuti anjuran pemerintah atau menjalani protokol kesehatan.

“Kita bersyukur angka sembuh terus bertambah. Tapi, kita tetap harus waspada, karena kasus positif juga masih terjadi,” kata Andi Muhammad Ishak, lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, Senin (22/2/2021).

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat, agar tetap taat dan patuh mengikuti anjuran pemerintah atau menjalani protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi aktivitas diluar rumah (5M).

“Berdasarkan monitoring maupun pantauan kami di lapangan, masih ada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan saat berada di luar rumah. Seolah-olah wabah pandemi Covid-19 ini sudah berakhir. Pemerintah daerah melalui Satgas Penanganan Covid-19 baik provinsi maupun kabupaten/kota telah menghimbau, agar masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah,” jelasnya.

Selain melaksanakan anjuran pemerintah, Andi juga mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“PHBS harus terus diterapkan masyarakat. Meraka juga harus bisa menjaga pola makan, berolahraga teratur, dan istirahat yang cukup, sehingga imunitas tubuh tetap terjaga,” tandas dia.