Berita

Pemuda Muhammadiyah Jayapura Gelar Vaksinasi Massal

×

Pemuda Muhammadiyah Jayapura Gelar Vaksinasi Massal

Sebarkan artikel ini
Vaksinasi massal yang digelar oleh Pemuda Muhammadiyah kota Jayapura di halaman sekolah SMA Muhammadiyah Jayapura (SMAMJA) di Tanah Hitam Kota Jayapura

TEROPINGNEWS.COM, JAYAPURA – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Jayapura menggelar vaksinasi massal Muhammadiyah untuk semua tahap kedua, di halaman sekolah SMA Muhammadiyah Jayapura (SMAMJA) di Tanah Hitam Kota Jayapura

1562
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Program vaksinasi ini dilaksanakan oleh Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan dukungan dari Badan Pembangunan Internasional AS (USAID).

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Jayapura , Zainuddin Kalla dalam laporannya menyampaikan, program Mentari Covid Vaksin (MCV) yaitu vaksinasi massal Muhammadiyah untuk semua ini telah dilaksanakan dalam 2 tahap yang telah berakhir pada hari inin (sabtu 28/05/2022)

“Untuk pembukaan vaksinasi massal Muhammadiyah untuk sasarannya adalah simpatisan Muhammadiyah dan kader, serta masyarakat yang berada di kota jayapura khususnya wilayah abepura,” Ujar Zainuddin.

Selanjutnya, kata Zainuddin, akan akan dilakukan Kembali kegiatan ini dengan target, Lansia dan masyarakat umum setelah berkordinasi Kembali dengan MPKU Pimpinan  Pusat Muhammadiyh.

“Atas nama Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kami menyampaikan terima kasih kepada MPKU PP Muhammadiyah, USAID, Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Pemkot Jayapura, SMA Muhammadiyah Jayapura dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” tambahnya.

Sementara Wakil Ketua MPKU PP Muhammadiyah, dr. Esti M Rachmi, M.Kes dalam sambutannya mengatakan, vaksinasi ini kerjasama MPKU PP Muhammadiyah dengan USAID dan Kementerian Kesehatan adalah bagian untuk penguatan generasi dan warga negara. Selain itu ini bentuk penanggulangan yang telah dilaksanakan Muhammadiyah. Dimana Muhammadiyah jauh lebih dahulu dan siap terhadap penanggulangan Covid-19

Oleh karena itu, dimomentum penanggulangan Covid-19 yang dilakukan Muhammadiyah melalui vaksinasi adalah upaya untuk melahirkan atau menguatkan generasi yang tangguh.

“Vaksinasi massal Covid-19 Muhammadiyah untuk semua hari ini adalah bagian kecil dari perjuangan kemanusiaan Muhammadiyah, juga merupakan bentuk syiar langsung Muhamamdiyah dalam upaya mendukung pemerintah RI dalam peningkatan Kesehatan pasca Pandemi Covid-19.,” kata Esti.

Lanjut dia, keberkahan vaksinasi massal Covid-19 hari ini akan dirasakan berapa tahun mendatang, tapi langkahnya dimulai hari ini sehingga tingkat imunitas lebih tinggi.

Dia menambahkan, atas nama MPKU PP Muhammadiyah mengucapkan rasa syukur tak terhingga bahwa teman-teman di Pimpinan Darah Pemuda Muhammadiyah Kota Jayapura telah mendukungan penuh kegiatan ini.

“Pimpinam Daerah Muhammadiyah Kota Jayapura beserta ortom dan Amal Usaha Muhammadiya lainnya, terkhussusnya SMA Muhamadiyah Jayapura serta Dinas Kesehatan Provinsi Papua kami sampaikan terima kasih,” tutup Esty