Pemuda Kabauw lewat Tim Delta 18 melakukan konsolidasi dalam bentuk silaturahim bersama Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, yang digelar Rabu (3/9) lalu. Foto-Ist/TN

 2,602 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemuda Negeri Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah akan menggelar kegiatan akbar, yakni Deklarasi Pemuda Anti Narkoba. Deklarasi ini akan dilakukan menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut sebagai untuk menindaklanjuti program kepemudaan di Negeri Kabauw yang diprakarsai oleh Tim Delta 18. Dimana tim ini terdiri dari sejumlah pemuda Negeri Kabauw, yang memiliki kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap masa depan generasi muda.
 
Pemuda Negeri Kabauw lewat Tim Delta 18 yang telah mendedikasikan diri, dan bekerja kurang lebih 3 tahun sejak dilantik, memiliki peranan penting bersama pemerintah negeri, dalam rangka pemberantasan minuman keras (miras), dan narkoba.

Gerakan inipun diapresiasi positif oleh BNN Provinsi Maluku dan BNN RI hingga Negeri Kabauw dicanangkan sebagai Negeri Bersih Narkoba (Bersinar).

Sebagai anak kandung dari Kabupaten Maluku Tengah, pemuda Kabauw lewat Tim Delta 18 melakukan konsolidasi dalam bentuk silaturahim bersama Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, Sekda Maluku Tengah, Rakib Sahubawa serta unsur pimpinan DPRD Kabupaten Maluku Tengah, yang digelar Rabu (3/9).

Apresiasi positif pun muncul dari berbagai pihak, untuk mendukung kegiatan itu. Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengatakan, generasi muda saat ini harus menunjukan eksistensinya dalam progres pembagunan daerah. “Saya bersedia menghadiri secara langsung kegiatan deklarasi nanti,” kata dia.

Untuk diketahui, kegiatan inipun akan melibatkan seluruh unsur pemuda di negeri-negeri se-Kecamatan Pulau Haruku, dan akan dilakukan kegiatan pra kondisi dalam rangka memeriahkan HUT Sumpah Pemuda 2020.

Saat dihubungi dari Ambon, Selasa (8/9), Kepala Pemuda Kabauw, Bambang Sella menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkenan bersama mereka, guna mendorong kesuksesan deklarasi. 

“Diantaranya, Bapak Rakib Sahubawa (Sekda Maluku Tengah), unsur pimpinan DPRD Maluku Tengah, Bapak Bob Rachmat (Kepala BPBD), Sekertaris GRANAT Maluku Tengah, Arther Mairing berserta seluruh pihak, semoga dukungan dan doa selalu bersama kami,” tandas dia.

Berita lain untuk anda

Pemerintah Tetapkan Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023, Catat Jadwalnya!

 3,953 kali dilihat 3,953 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah resmi menetapkan hari libur nasional dan…

Dukung Pertanian Moderen, Sulaeman Hamzah Gelar Bimtek Optimalisasi Alsintan di Merauke

 1,324 kali dilihat 1,324 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM MERAUKE – Bimbingan Teknis Optimalisasi Alsintan dalam mendukung pertanian…

NasDem Kota Sorong Buka Rekrutmen Bakal Calon Legislatif Tanpa Mahar

 3,330 kali dilihat 3,330 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Sorong…

Sekot Bakal Benahi Pelayanan Disdukcapil Ambon

 2,673 kali dilihat 2,673 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, Agus Ririmasse akan…

Arist Merdeka Sirait: Papua Barat Zona Merah Kekerasan Terhadap Anak

 7,097 kali dilihat 7,097 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Ketua Umum Konmas Perlindungan Anak, Arist Merdeka…

Ketua Fraksi NasDem DPRD Maybrat Distribusi Sembako di Mare

 2,533 kali dilihat 2,533 kali dilihat Maybrat, TN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maybrat…

Faujia H Tampubolon Umlati Dilantik Sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Raja Ampat

 2,485 kali dilihat 2,485 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Pengambilan sumpah dan janji bupati dan wakil bupati…

Selain Dugaan Korupsi PLTD, Bawaslu Raja Ampat juga Menjadi Perhatian Kejaksaan Negeri Sorong

 3,758 kali dilihat 3,758 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Erwin Priyadi Hamonang Saragih,…

Nataru, BI Papua Barat Siapkan Uang Layak Edar Sebesar 1,59 Triliun Rupiah

 14,658 kali dilihat 14,658 kali dilihat TEROPNGNEWS.COM,SORONG – Dalam rangka pemenuhan kebutuhan uang Rupiah layak edar…

Wawalkot Makassar Tinjau PTM di SMPN 44 Kelurahan Lakkang

 2,502 kali dilihat 2,502 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wakil Wali Kota (Wawalkot) Makassar, Fatmawati Rusdi…