Berita

Pemuda Didorong Kembangkan Berbagai Potensi

×

Pemuda Didorong Kembangkan Berbagai Potensi

Sebarkan artikel ini
Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 Tahun 2022, diperingati Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, lewat upacara bendera di halaman parkiran Balai Kota Ambon, Jumat (28/10/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 Tahun 2022, diperingati Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, lewat upacara bendera di halaman parkiran Balai Kota Ambon, Jumat (28/10/2022). Tak seperti biasanya, upacara bendera kali ini diikuti ASN dengan berpakaian cele/kurung khas Ambon.

1513
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Peringatan hari sumpah pemuda dibawah sorotan tema “Bersatu Bangun Bangsa” ini, memiliki pesan mendalam yakni, bersatu padu merupakan harga mati yang harus dikuatkan, untuk membangun ketangguhan dan persatuan, guna membangun peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa.

“Kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuaan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejawaan sepanjang masa,” ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, dalam sambutan yang dibacakan oleh Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena selaku inspektur upacara.

Oleh sebab itu, guna mewujudkan eksistensi bangsa melalui upaya pembangunan pemuda tidak dapat dikerjakan secara individualis, perlu ada kerja kolaboratif dalam pembangunan kepemudaan yang sinkron dan harmoni.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan untuk meningkatkan semangat kita bersama guna membangun bangsa,” katanya.

Tak hanya untuk bangsa, namun Penjabat Wali Kota yang ditemui usai memimpin upacara tersebut berharap, melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini, berbagai masalah yang sedang dihadapi dapat terselesaikan bersama-sama dengan para pemuda-pemuda intelek, dan cerdas di kota ini guna membangun bangsa.

“Kita berharap dengan berbagai permasalahan yang dihadapi Kota Ambon hari ini, para pemuda dengan kekuatan-kekuatannya untuk Kasi Voor Ambon, lewat peran aktif mengisi pembangunan, melakukan tugas dan tanggung jawab dengan cara, mengindari penyampaian aspirasi dengan kekerasan, dukung pemerintah dalam upaya membangun kesejahteraan masyarakat,” tandas Wattimena.