Berita

Pemprov Sulsel Terima Dana Siap Pakai Senilai Rp 500 Juta

×

Pemprov Sulsel Terima Dana Siap Pakai Senilai Rp 500 Juta

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto, saat menyerahkan sejumlah bantuan dana kepada pemerintah daerah di Sulsel. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) mendapat bantuan Dana Siap Pakai (DSP) sebesar Rp 500 juta dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dana ini digunakan untuk penanganan darurat bencana hidrometeorologi di awal tahun 2023 ini.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulsel, Amson Padolo mengatakan, selain ke Pemprov Sulsel, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto juga menyerahkan DSP ke-19 kabupaten/kota.

Diantaranya, Makassar, Parepare, Gowa, Maros, Enrekang, Soppeng, Sidrap, Bone, Takalar, Sinjai, Wajo, Barru, Pangkep, Bulukumba, Pinrang, Selayar, jeneponto, Luwu Utara dan Bantaeng.

Masing-masing Pemerintah Kabupaten/Kota mendapatkan dana siap pakai, untuk dukungan operasional sebesar Rp 250 juta, dana bantuan logistik Rp 100 juta, 1.000 buah selimut dan 1.000 unit matras.

“Pak Kepala BNPB menyerahkan bantuan dana siap pakai. Ini untuk dukungan operasional selama tanggap darurat, bantuan logistik dan bantuan seperti selimut dan matras,” kata Amson kepada wartawan, di Makassar, Selasa (10/1/2023).

4966
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pihaknya, kata dia, memberikan apresiasi kepada Kepala BNPB yang memberikan perhatian terhadap bencana alam yang terjadi di Sulsel selama puncak musim hujan ini.

“Kami tentu bersyukur mendapat bantuan dari BNPB. Bantuan ini akan bertambah sesuai permintaan pemda, termasuk untuk proses rehabilitasi pasca bencana nantinya,” ucap Amson.

Sebelumnya, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, Senin (9/1/2023). Usai memimpin rapat koordinasi mengantisipasi cuaca esktrem di Kantor Gubernur Sulsel, Kepala BNPB menyerahkan sejumlah bantuan dana kepada pemerintah daerah di Sulsel.